Pelajar berciuman di Taman Film, Ridwan Kamil: Saya cek sekolahnya

user
Farah Fuadona 03 Februari 2016, 18:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Foto sepasang pelajar SMA yang sedang berciuman tersebar di dunia maya. Foto kedua pelajar yang masih mengenakan seragam SMA tersebut diposting oleh pemilik akun @radentisara pada Senin (1/2) lalu. Pemilik akun @radentisara kemudian melaporkan foto tersebut kepada Wali kota Bandung Ridwan Kamil melakui akun twitternya.

“Bapak, ini kejadian barusan di taman film bandung @ridwankamil @infobdg,” tulis @radentisara.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah mengetahui kabar tersebut. Pihaknya akan menelusuri asal sekolah dari kedua pelajar tersebut

"Saya akan cek sekolahnya di mana," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Bandung, Rabu (3/1)

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku miris dengan tindakan yang dilakukan oleh kedua pelajar tersebut. Sebab tindakan keduanya dianggap tidak sesuai dengan norma masyarakat yang menganut budaya ketimuran.

"Ya tidak sesuai norma aja, karena budaya timur kita urusan ciuman, kemesraan, itu beda kultur dengan budaya barat. Di sana biasa d isini gak biasa. Kita hidup di Indonesia,"kata Emil.

Emil mengungkapkan, lantaran keduanya masih berstatus sebagai pelajar, pihaknya tidak akan memberikan sanksi apapun, tetapi akan hanya akan memberikan eduķasi.

"Kita beri pendidikan aja karena dia masih sekolah. Hanya edukasi aja bahwa norma-norma sosial di masyarakat harus dipahami. Edukasinya lewat sekolah. Apalagi Maret nanti kota akan launching pendidikan karakter pelajar bandung, berbasis agama, budaya sunda, bela negara dan cinta lingkungan. Salah satunya untuk mengikis hal hal seperti ini," pungkasnya.

Kredit

Bagikan