Begini penilaian Ridwan Kamil terhadap Ahok

user
Farah Fuadona 03 Februari 2016, 15:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi perbicangan hangat di masyarakat, setelah digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat calon gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Nama Ridwan Kamil bahkan sering disandingkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sejumlah pihak kerap membandingkan keduanya baik dari segi kinerja maupun popularitas. Meski kerap dibanding-bandingkan, Ridwan Kamil mengaku dirinya tetap bersahabat baik dengan Ahok.

"Pak Ahok dan Saya kan bersahabat yah. Cuma sekarang dirame-ramein aja menjelang Pilkada DKI. Tapi kalau gak ada hubungan Pilkada DKI kita sering ngobrol, sering berbagi. Saya belajar dari Jakarta, Jakarta belajar dari Bandung dan lain sebagainya," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (3/1).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menilai pribadi Ahok sebagai sosok pekerja keras dan profesional. Emil bahkan menyebut bahwa dirinya dan Ahok memiliki sejumlah kesamaan.

"Pak Ahok dan Saya dari sisi kesamaan sama-sama ingin bereformasi dari sisi birokrasi ingin profesional. Kita juga ingin berubah dengan cepat," kata dia.

Terlepas dari hingar bingar pecalonan menuju DKI 1, Emil berharap dirinya dan Ahok dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk ikut terjun ke dunia politik.

"Kalau Saya dan Pak Ahok berhasil kan bisa mengajak anak-anak muda untuk terjun  ke politik. Supaya negeri ini dibereskan sama-sama," pungkasnya

Kredit

Bagikan