Ridwan Kamil pecat pejabat terbukti korupsi

user
Farah Fuadona 02 Februari 2016, 16:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana akan memecat salah satu camat dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan karena yang bersangkutan terbukti melakukan praktik KKN.
"Satu camat Saya pecat Minggu ini, karena terbukti KKN. Jadi satu camat ini akan saya berhentikan. Dulu saya pernah bilang saya lagi menyelidiki satu pejabat, ternyata terbukti," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (2/2).

Namun pria yang akrab disapa Emil ini belum bersedia menyebut nama camat yang akan diberhentikan. Emil mengatakan, tindakan tegas itu diambil karena camat tersebut dinilai telah melakukan pelanggaran yang merusak integritas.

"Satu camat diberhentikan karena setelah diberi waktu oleh Pak Wali untuk berintegritas, mengejar target, ternyata melakukan tindakan-tindakan yang kurang baik. Proses hukum tetap berjalan, masalahnya ada administrasi di dalam ada macam-macam," kata dia.

Emil mengungkapkan, tindakan ini sekaligus sebagai pesan kepada aparat kewilayahan seperti lurah dan camat untuk tidak main-main lagi terkait urusan integritas, pelayanan dan profesionalisme.

"Tahun ini akan banyak pemberhentian pejabat. Jadi kepada para pejabat di Pemkot, Pak wali udah ngasih waktu dua tahun untuk berubah untuk profesional untuk mengejar target. Bagi mereka-mereka yang khususnya integritasnya ternyata masih melakukan hal-hal negatif siap-siap diberhentikan," tegas pria berkacamata ini.

Kredit

Bagikan