"Kang Emil jangan pergi, Bandung belum juara"

user
Muhammad Hasits 31 Januari 2016, 15:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali menjadi perbincangan hangat di dunia maya.  Setelah sebelumnya dihebohkan dengan sebuah petisi dari warga Bandung yang  menamakan dirinya 'Koalisi Masyarakat Kurang Piknik' yang meminta  Ridwan Kamil untuk membuatkan pantai buatan di Bandung, kini sebuah petisi yang meminta Ridwan Kamil untuk tidak meninggalkan Kota Bandung dibuat oleh sebuah akun bernama Dedi Haryadi.

Melalui petisi yang dibuat di situs change.org ( https://www.change.org/p/walikota-bandung-kang-emil-jangan-pergi-bandung-belum-juara/c),  Dedi membuat petisi dengan judul 'Kang Emil Jangan Pergi, Bandung Belum Juara'. Mencuatnya nama Ridwan Kamil yang digadang-gadang maju dalam bursa cagub DKI Jakarta 2017,  menjadi salah satu alasan munculnya petisi ini.

"Hak politik Kang Emil untuk dipilih di mana saja di Bumi Nusantara ini. Akang punya potensi dipilih dalam kontestasi pemilihan kepala daerah atau presiden sekalipun karena Akang knowledgeable, skillful dan kuat leadershipnya. Tapi ingat Akang punya janji pada masyarakat Bandung, untuk membawa Bandung sebagai juara," tulis Dedi seperti dikutip pada laman Change.org.



Tak hanya itu, Dedi juga menilai pencapaian kinerja Pemkot Bandung di bawah pemerintahan Ridwan Kamil selama dua tahun terakhir yang belum 'juara'.

"Kang lelaki sejati itu tak pernah ingkar janji. Sudah dua tahun lebih akang menjadi walikota  tapi Bandung belum jadi juara. Kualitas laporan keuangan Pemkot Bandung belum  nyampe predikat  Wajar Tanpa Pengecualian. Asset-Asset Kota belum dikelola dengan baik. Memang banyak sih taman-taman menjadi baik dan indah karena tangan dingin Akang, tapi rasanya itu belum cukup. Kang, sekali lagi, lelaki sejati itu tak pernah ingkar janji," tulis Dedi.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 14.16, tercatat telah ada 125 pendukung petisi ini.

"Saya orang bdg dan baru kali ini punya walikota yg berwibawa dan punya intergritas yg tinggi," tulis pemilik akun Didin Haerudin.

Tak hanya itu komentar dukungan serupa juga diungkapkan pemilik akun Dwi Kurniasari yang menulis

"We still need you," tulis Dwi

Kredit

Bagikan