Ridwan Kamil masih galau soal Pilgub DKI

user
Muhammad Hasits 26 Januari 2016, 14:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Gerindra akan kembali menggelar penjaringan tahap kedua bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta pada 27 Januari besok. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah satu dari delapan orang yang diundang untuk mengikuti penjaringan bakal cagub DKI Jakarta tersebut. Namun Ridwan mengaku belum bisa memastikan untuk hadir dalam acara penjaringan tersebut.

"Fifty fifty lah. Saya banyak kegiatan juga, ga prioritas. Karena kan bisa via telepon juga, jadi ga harus secara fisik datang," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di rumah dinas wali kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (26/1).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku menghormati undangan partai pimpinan Prabowo Subianto ini. Kalaupun dirinya tidak dapat menghadiri undangan tersebut, dirinya tetap merespons, meski tidak hadir langsung secara fisik.

"Jadi intinya saya adalah orang yang menghormati orang yang mengundang. Saya akan respons semua yang mengundang. Direspons itu bisa secara fisik atau secara komunikasi lain," kata Emil.

Emil mengaku sebelumnya dirinya pernah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di mana salah satu dari pembicaraannya yakni membahas terkait keikutsertaan dirinya sebagai bakal cagub DKI Jakarta.

" Ya salah satunya membicarakan DKI juga, tapi saya juga tidak menjawab iya atau tidak. Saya cuma mendengarkan masukan dari mereka seperti apa. Saya butuh waktu untuk  menghitung baik buruknya. Saya  pasti ambil keputusan yang terbaik yang positifnya paling banyak, yang negatifnya paling sedikit," paparnya.

"Jadi jawaban saya terhadap tadi masih fifty fifty. Kalaupun enggak saya telapon via telepon aja," tambah Emil.

Seperti diketahui, sebelumnya  Partai Gerindra mengundang Ridwan Kamil untuk mengikuti penjaringan tahap kedua bakal Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta pada 15 Januari lalu. Namun Ridwan Kamil tidak dapat hadir lantaran sedang menjalankan ibadah umroh.

Selain Ridwan Kamil, adapun sejumlah nama yang juga diundang dalam acara penjaringan bakal cagub DKI yakni Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani,  Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S Uno, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Kredit

Bagikan