Minta carikan jodoh, Ridwan Kamil sarankan main ke taman

user
Farah Fuadona 22 Januari 2016, 14:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Warga Bandung yang mengatasnamakan dirinya 'Forum Masyarakat Kurang Kasih Sayang' meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk segera memberikan jodoh kepada mereka. Lewat sebuah foto yang diunggah di Instagram, tampak dua orang yang membentangkan sebuah spanduk bertuliskan "Kami menuntut Bpk. Wali Kota @ridwankamil agar segera memberikan jodoh yang layak bagi kami. #ForumMasyarakatKurangKasihSayang," yang bertenpat di Balai Kota Bandung.

Mengetahui hal tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi secara santai. Dia menilai hal tersebut sebagai bagian dari dinamika sosial warga Bandung yang terlalu kreatif. Terlebih lagi dirinya sangat terbuka dan membuka akses komunikasi kepada masyarakat secara digital.

"Saya lebih melihat warga Bandung itu sedikit-sedikit mudah mengadu ke Wali Kota, karena saya mudah dihubungi secara digital. Karena mudah dihubungi, banyak orang yang dulunya 'hopeless' mengakses Wali Kota atau pejabat tiba-tiba diberi ruang sehingga muncul ide-idenya," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (22/1).

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, ide-ide yang muncul dari warganya tersebut ada yang memang serius, namun juga ada yang becanda. Namun terkait hal ini, dia hanya menanggapi sebagai sebuah candaan dari warganya yang meminta jodoh.

"Ada yang idenya wajar 90 persen tentang masalah serius, ada 10 persen yang heureuy (bercanda). Jadi urusan piknik sampai jodoh minta dibantu. Ya saya mah sekadar secara ringan menanggapi, komunikasi saja. Jadi ini masalah berkomunikasi saja bukan ke substansi dari petisi. Heureuy eta teh (becanda itu)," ungkap Emil.

Sembari berguyon, Emil malah menyarankan mereka untuk mencari sendiri jodohnya di taman. "Ya suruh nyari sendiri saja, karena mojang bandung gareulis," pungkasnya

Kredit

Bagikan