Hati-hati ada pohon setinggi 12 meter tumbang di Jalan Siliwangi

user
Mohammad Taufik 17 Januari 2016, 10:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebuah pohon setinggi 12 meter tumbang di Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (17/1) pagi. Beruntung, pohon yang tumbang ke badan jalan tersebut tidak menimpa pengendara yang lewat.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskatam) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pohon jenis Kiacret yang memiliki tinggi 12 meter dan diameter 40 cm tumbang ke sisi kiri Jalan Siliwangi (arah Dago).

"Dahan pohonnya tumbang ke jalan menimpa satu tiang listrik dan satu PJU. Pohonnya berdiri di lahan privat yang ada di atasnya," ujar Arief kepada Merdeka Bandung, Minggu (17/1)

Dia mengatakan, pohon tersebut tumbang karena kondisi pohon yang sudah busuk. "Saya lihat tadi sudah busuk batang yang di bawah. Mungkin sudah tidak kuat menahan, bagian atasnya tumbang," kata Arief.

Menurut Arief proses evakuasi pohon telah selesai dilakukan. Kondisi ini sempat membuat kondisi arus lalu lintas di Jalan Siliwangi sempat tersendat.

"Proses evakuasi sudah selesai, pohonnya dipinggirin dulu. Alhamdulillah tidak ada korban. Hari Senin besok kita mau menghubungi pemiliknya," terang Arief.

Kredit

Bagikan