Wali Kota Bandung minta masyarakat waspada aksi teror

user
Farah Fuadona 15 Januari 2016, 13:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada ketua RT atau RW setempat jika mengetahui adanya aktivitas warga atau hal-hal yang mencurigakan. Hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi terorisme di Bandung pasca tragedi teror bom yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/1) kemarin.

"Jadi setiap warga masyarakat, bukan hanya ketua RW dan RT  diharapkan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Dan kepada ketua RT/RW perlu ditingkatkan kewaspadaan di masing-masing wilayahnya," ujar Oded kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (15/1)

Oded mengatakan, pasca insiden teror bom di Jakarta, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kapolrestabes Bandung untuk mengambil langkah antisipasi. Mulai dari pengamanan objek-objek vital hingga di tingkat kewilayahan.

"Saya langsung berkoordinasi dengan Kapolrestabes untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi di Bandung," ucap Oded.

Selain dengan pihak kepolisian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan ormas Islam dan para ulama untuk mengantisipasi aksi teror di Kota Bandung .

"Itu akan saya lakukan. Insya Allah bukan hanya dengan ulama, tetapi juga melakukan konsolidasi dengan RW," ujarnya.

Lebih lanjut Oded mengatakan meskipun Kota Bandung tidak dalam kondisi siaga satu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Kredit

Bagikan