Berangkat Umroh, Ridwan Kamil ajak relawan kebersihan

user
Farah Fuadona 12 Januari 2016, 19:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh pada Kamis (14/1) mendatang. Selain membawa serta keluarga, Pria yang akrab disapa Emil ini juga mengajak serta relawan kebersihan Pak Sariban.

Bagi warga Bandung, sosok Pak Sariban memang sudah tidak asing lagi. Pria 72 tahun ini kerap berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan sepeda ontel miliknya. Lengkap dengan perkakas kebersihan yang dibawanya, dengan sukarela dia menyapu jalanan Kota Bandung.

Mendengar kabar dirinya diajak berangkat umroh oleh orang nomor satu di Kota Bandung tersebut, Pak Sariban mengaku senang dirinya bisa berangkat umroh. Dia mengajak serta istrinya Sukiyem (50).

"Wah senang banget lah (diajak umroh)," ucap Sariban saat dihubungi lewat ponselnya.

Pak Sariban menceritakan , dirinya diajak untuk berangkat umrah saat dirinya bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Car Free Day Dago, belum lama ini.

"Waktu ketemu di Car Free Day sama Pak Wali Minggu lalu, Pak Wali ngajakin saya umroh. Bilangnya hadiah Adipura," katanya.

Pak Sariban mengaku bersyukur dapat menjalankan ibadah umrah pada tahun ini bersama istrinya. Dia sedang bersiap untuk berangkat ke tanah suci Rabu (13/1) besok.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan dirinya mengajak Pak Sariban pergi umrah sebagai hadiah setelah Kota Bandung mendapat piala Adipura.

"Umroh saya ngajak Pak Sariban sama istrinya. Kan dia pahlawan, jadi saya hadiahi umroh setelah Adipura. Ya saya merasa Pak Sariban ini luar biasa konsisten dan gak ada salahnya dihari tuanya kita beri aspirasi," ujar Ridwan Kamil.

Kredit

Bagikan