Ridwan Kamil lelang jabatan kadishub, PNS Bandung ada yang minat?

user
Mohammad Taufik 12 Januari 2016, 15:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi memberhentikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Ricky Gustiadi per hari ini, Selasa 12 Januari. Untuk mengisi kekosongan jabatan Kadishub, Ridwan Kamil akan melelang jabatan secara terbatas khusus untuk PNS di lingkungan Pemkot Bandung.

"Dalam aturan ASN (aparatur sipil negara) nya, jadi dishub ini kosong. Maka akan dilelang, lelangnya lelang terbatas. Dicari dari internal aja, minimal eselon III aja dia boleh naik dipromosikan. Banyak di level sekdis, kabid dan lain-lain," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (12/1).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, ada sejumlah kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan jabatan kadishub ini. Kriteria yang paling utama yakni sosok kepala dinas yang mampu mengejar target yang diberikan.

"Kriterianya yang bisa mengejar target. Yang bisa bekerja mau turun ke lapangan, inovatif, selalu mencari solusi, pandai melobi sana sini untuk menyelesaikan masalah," ungkapnya.

Dia berharap, setelah pulang melaksanakan ibadah umroh pada akhir bulan ini, calon kepala dinas perhubungan yang baru sudah ada.

"Jadi kita lelang terbatas, mudah-mudahan pulang umroh sudah ada. Panitia seleksi akan laksanakan prosesnya dalam seminggu ini," kata Emil.

Selain itu, lanjut Emil, pihaknya juga akan melantik 15 pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas. Pejabat eselon II ini akan di pindah ke SKPD lain.

"Besok pelantikan untuk merolling aja. Besok pelantikan sekitar 15 eselon II itu yang bertukar tempat.
Ada evaluasi tahunan dan ada kontrak kerja untuk mana yang tercapai, mana yang tidak. Itu masukan dari masyarakat, dari wartawan juga," ujarnya.

Kredit

Bagikan