Petisi minta Pantai Buatan di Bandung hebohkan dunia maya

user
Farah Fuadona 04 Januari 2016, 15:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebuah petisi dari warga yang menamakan dirinya Koalisi Masyarakat Kurang Piknik menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Tak tanggung-tanggung, isi petisi tersebut meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk membuatkan pantai buatan di Bandung.

Petisi tersebut dimuat di https://www.change.org/p/ridwankamil-buatkan-kami-pantai-buatan-di-bandung. Di bagian atas, tampak pemandangan pantai lengkap dengan pasir putih. Kemudian sebuah keterangan tertulis

"KAMI MENUNTUT PAK RIDWAN KAMIL UTK: MENYEDIAKAN FASUM BERUPA PANTAI BUATAN DI KOTA BANDUNG DALAM RANGKA MENUJU BANDUNG JUARA YG HAPPINESS.

"Berawal dari kesulitan saya dan beberapa teman yang memiliki hasrat ingin berliburan di pantai bersama keluarga namun terkendala oleh jarak dari kota Bandung, Tingkat kepadatan lalu lintas saat liburan, dan biaya operasional yang harus dikeluarkan jikalau ingin liburan ke pantai, yang notabene cukup besar," tulis dalam petisi tersebut.

Dalam petisi tersebut juga disebutkan jika Pantai Buatan di Bandung benar direalisasikan, akan lebih meningkatkan "index of happiness” warga Kota Bandung dan membuat Bandung sejajar dengan kota-kota lain di Dunia yang sudah memiliki fasilitas serupa dan menjadi daya tarik pariwisata kota tersebut seperti Monaco, Hong Kong, Paris, Berlin, Rotterdam, Toronto dan Seagaia Ocean Dome di Miyazaki, Jepang.

Tak hanya itu, dalam petisi tersebut juga lengkap memuat pilihan lokasi yamg memungkinkan untuk membuat pantai buatan tersebut.

"Ide tanpa solusi akan terasa basi, kami berdiskusi tentang lahan yang memungkinkan untuk dibuat PANTAI BUATAN ini,  pilihan kami adalah daerah Gedebage Bandung Timur yang akan dibangun pusat perkotaan baru, selain itu berdasarkan info yang kami terima, terdapat lahan danau cukup besar bisa dimanfaatkan di kantor Puslitbang Jalan dan Jembatan kementrian PU di jl A.H Nasution no 264 Bandung, mungkin pemerintah Kota Bandung bisa bekerja sama dengan Pihak Kementrian PU. Apabila di lakukan desain ulang di lokasi ini mungkin akan menjadi lebih menarik dan juga sekaligus memberikan ruang edukasi pada masyarakat umum tentang hal-hal yang berkaitan dengan fasilitas umum seperti pedestrian, jalan, jembatan dll,"

Petisi yang ramai menjadi perbincangan di dunia maya ini berawal dari permintaan 'nyeleneh' dari pemilik akun Facebook bernama Febby Lorentz. Dia menyampaikan keinginannya tersebut melalui akun Facebook milik Ridwan Kamil.

Permintaan tersebut rupanya mendapat respon dari orang nomor satu di Kota Bandung tersebut "serius itu teh?," jawab Emil melalui akun Facebooknya.

Emil kemudian meminta Febby untuk mengumpulkan 100 ribu petisi. Jika angka tersebut tercapai, maka dia akan memperjuangkannya.

"100 ribu yang petisi sok saya perjuangkeun (100 ribu yang petisi, saya perjuangkan). *tantangan2016," tulis Emil

Beragam komentar pun dilontarkan masyarakat atas ide pembuatan pantai buatan di Bandung ini.

Seperti pemilik aku nugeraha w yang menulis " paket komplit kalo bandung punya pantai"

"setuju dengan menjadikan bandung lebihh indaah .. Dan say tidak perlu jauh ke pantai ..," tulis akun bernama Alexa Dewi

Hingga pukul 1 siang tercatat telah ada 5.115 yang mendukung petisi ini.

Kredit

Bagikan