Kunjungi Teras Cikapundung, Ridwan Kamil tuntun sepeda sendiri

user
Mohammad Taufik 03 Januari 2016, 15:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kawasan Teras Cikapundung di Jalan Siliwangi, Kota Bandung dipadati oleh masyarakat yang datang untuk menikmati libur akhir pekan pada Minggu (2/1) siang. Di antara kerumunan masyarakat yang datang silih berganti ke Teras Cikapundung, rupanya hadir Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Kota Bandung ini sengaja datang berkunjung ke Teras Cikapundung untuk melihat perkembangan kawasan tersebut setelah dilakukan acara softlaunching di penghujung 2015 lalu.

Menggunakan busana santai, kaos berkerah warna biru muda dipadu celana jeans coklat dan topi fedora khasnya, Ridwan Kamil datang bersama ajudan dan pengawal menggunakan sepeda sekitar pukul 11.00 WIB. Selama sekitar dua jam, Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berada di Teras Cikapundung.

"Jadi bahagia di Bandung dan rekreasi di Bandung itu tidak mahal. Semakin banyak pilihan-pilihan semakin baik. Tapi kan mengelola ruang terbuka itu tidak hanya berbentuk daratan. Nah, Teras Cikapundung ini dihadirkan agar orang Bandung menghormati lagi namanya sungai," ujar Emil kepada Merdeka Bandung saat ditemui di sela kunjungannya ke Teras Cikapundung, Minggu (3/1).

Dia mengaku cukup terkejut dengan antusiasme masyarakat yang berkunjung ke sana. "Bisa dilihat luar biasa banyak kan (pengunjung yang datang)," kata Emil.

Emil mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Dia berharap Teras Cikapundung dapat menginspirasi pengunjung yang datang untuk tidak membuang sampah ke sungai.

"Sugan (mudah-mudahan) sudah lihat Teras Cikapundung sudah bersih, mereka terinpirasi tidak buang (sampah) ke sungai. Yang penting jaga kebersihan dan ketertiban," ujarnya memungkasi.

Kredit

Bagikan