Reaksi Ridwan Kamil saat dikritik pedas warga Bandung

user
Muhammad Hasits 29 Desember 2015, 18:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung telah mempublikasikan hasil penelitian dari departemen Statistika Unpad. Hasil penelitian itu menyampaikan bahwa Indeks Kebahagiaan (Happiness Index) standar BPS warga kota Bandung naik dari 68,23 di tahun 2014 menjadi 70,60 di akhir tahun 2015. Jika menggunakan standar Amerika Serikat skornya 74.

Hasilnya itu dipublikasikan di Facebook:

skor 0-25 : Tidak bahagia
skor 25,1- 50 : Cukup Bahagia
skor 50,1- 75 : Bahagia
skor 75,1 keatas: Sangat Bahagia.

10 Aspek yang dinilai: Kesehatan, pendidikan, pekerjaan, pendapatan rumah tangga,mkeharmonisan keluarga, ketersediaan waktu luang, hubungan sosial, kondisi rumah/aset, keadaan lingkungan dan Keamanan.

Indeks keharmonisan rumah tangga paling tinggi 78,34. Hubungan Sosial 74,20. Artinya warga Bandung yang bahagia rata2 karena karena rajin berinteraksi sosial dan selalu menjaga kehangatan dalam keluarga.

Kesimpulan sementara:
1. Lelaki Kota Bandung lebih Bahagia dari Wanitanya.
2. Yang sudah menikah lebih bahagia dari yang belum.
3. Yang anaknya sedikit lebih bahagia dari yang anaknya banyak.
4. Yang sekolahnya lebih tinggi, lebih bahagia.

Hidup warga Bandung yang gaul & nyaah kanu di imah. Hidup yang sudah menikah. Yang masih jomblo bersegeralah menikah agar kamu bahagia.
Hatur Nuhun.

Publikasi ini ditanggapi beragam oleh warga Bandung, ada yang mengapresiasi dan mengkritik. "Terlalu membangga banggakan,Opini statistik. Waduk padahal mah Masih loba nu nganggur warga bandung, bahagia kumaha hahaha Bodorrrrr siah," tulis akun Septy saat mengomentari status Ridwan Kamil.

Kritik yang dilayangkan Septy langsung direspons Ridwan Kamil. "Tidak semua orang bahagia tentunya. anda salah satunya. facebook aja anda maki2. mari berupaya. nuhun."

Kredit

Bagikan