Biar bisnis lancar, Ridwan Kamil ajak pengusaha di Bandung rawat taman

user
Farah Fuadona 28 Desember 2015, 15:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Trotoar di Jalan Riau telah diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ruas jalan dengan panjang sekitar 2 kilometer dari pertigaan Jalan Wastukencana hingga ke Taman Pramuka kini ditata menjadi lebih cantik.

Jalan Riau menjadi kawasan yang ditata oleh Pemkot Bandung. Sebab di jalan ini banyak Factory Outlet banyak dikujungi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berpesan kepada pengusaha di Jalan Riau untuk ikut menjaga fasilitas yang telah dibangun.

"Saya minta diurus sama yang punya kavling. Kan ada kembang (pot bunga) yang disediakan. Jadi sebelum toko buka jam 10 nyebor (disiram) dulu. Ya paling 15 menit buat kebersihan," ujar Emil disela-sela acara peresmian trotoar di Jalan Riau, Senin (28/12).

Emil bahkan meminta langsung para pemimpin perusahaan yang berada di kawasan Jalan Riau untuk ikut turun langsung menjaga fasilitas yang telah dibangun.



"Kalau cinta Bandung mah manajernya langsung turun tangan ikut nyebor (menyiram). Jadi pemimpinnya turun tangan bukan tunjuk tangan," kata Emil.

Emil mengungkapkan, dengan adanya partisipasi pengusaha untuk ikut merawat fasilitas yang telah dibangun, akan memiliki dampak positif untuk kelangsungan bisnis.

"Kalau trotoarnya enak, orang akan cenderung betah berlama-lama. Istilahnya impulse buying, tidak niatan untuk membeli tapi pengen beli lagi. Bisnisnya akan nambah. Bandingkan kalau trotoarnya biasa biasa aja. Kira-kira begitu teori ekonominya," ungkap Emil.

Secara khusus dia juga mengimbau kepada pengusaha untuk ikut menyumbang sejumlah fasilitas di Jalan Riau Sebab dari jumlah yang ada saat ini masih kurang.

"Kami masih butuh banyak kursi cantik, bola batu, pot bunga. Saya ketuk keikhlasannya ibu bapak ikut menyumbang ke halaman lingkungan sendiri," ujarnya.

Kredit

Bagikan