Ridwan Kamil terima Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden

user
Farah Fuadona 23 Desember 2015, 11:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selama dua tahun kepemimpinannya menjadi Wali Kota, ia dinilai berhasil mengentaskan kemiskinan melalui inovasi-inovasi sosial yang dia lakukan.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada upacara Hari Ibu ke-87 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (22/12).

Sesuai menerima penghargaan, Emil sapaan akrabnya langsung menyampaikan bahwa dalam prinsip hidupnya bukan untuk mencari penghargaan. "Prinsip hidup bukan untuk cari penghargaan, memang harus dibutuhkan berinovasi dan berdinamika," ujarnya.


Beragam inovasi sosial yang dilakukan diantaranya menyediakan sarana dan prasarana sosial dan upaya pembinaan eks penyakit sosial, anak terlantar dan PMKS. Emil pun mengalokasikan dana Rp 31 miliar melalui alokasi APBD tahun 2015 untuk program-program sosial di Kota Bandung.

Emil mengatakan beragam inovasi sosial oleh Pemkot Bandung dilakukan dengan berkolaborasi dengan PKK, Karang Taruna, LPM, Ketua RW dan kelompok masyarakat lainnya.

Ia berharap dengan Saytalancana Kebaktian Sosial dapat tercermin kebersamaan dan kolaborasi warga Bandung. Melalui penghargaan ini bisa menjadi inspirasi dan penyemangat buat masyarakat Bandung.

"Kota yang bahagia dan kota yang maju untuk urusan sosialnya juga harus punya banyak inovasi," kata dia.

Kredit

Bagikan