Ridwan Kamil sebut penerapan jalan berbayar masih dalam pembahasan

user
Farah Fuadona 22 Desember 2015, 11:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan penerapan sistem elektronic road pricing atau jalan berbayar di Jalan Pasteur masih dalam pembahasan bersama DPRD. Menurut dia untuk menerapkan  sistem tersebut prosesnya masih panjang.

"Masih kita bahas bersama DPRD. Sepanjang satu semester tahun depan kita bahas. Jadi masih panjang," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, penerapan sistem jalan berbayar di Jalan Pasteur ini menjadi hal yang mendesak untuk dilakukan. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut

Menurut dia, di kawasan Pasteur sendiri selalu dipadati oleh kendaraan termasuk kendaraan dari luar kota yang hendak masuk ke Bandung, terutama di akhir pekan. "Wisatawan kan tahunya Pasteur saja. Mereka pada enggak tahu bahwa ada pintu lain selain melalui Pasteur," kata Emil.

Namun demikian, Emil memastikan bahwa penerapan jalan berbayar akan diikuti dengan pengadaan transportasi massal. Pemkot Bandung sendiri lanjut dia sedang berjuang untuk menghadirkan transportasi massal di Kota Bandung seperti cable car dan monorail.

"Tentunya akan berbarengan dengan fasilitas transportasi massal di Bandung," ujarnya.

Kredit

Bagikan