Peringati World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim Ajak Masyarakat Jadi Agen Perubahan

user
Endang Saputra 09 November 2020, 19:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di momen World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim menggelar kampanye #Hands4Diabetes2020 Online Festival. Dalam kegiatan tersebut, mereka mengajak masyarakat Indonesia menjadi agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah, khususnya di masa pandemi saat ini.

Mengangkat tema “Nursing Yourself & Diabetes at Home”, #Hands4Diabetes2020 bertujuan untuk mengedukasi dan memberdayakan setiap masyarakat untuk mencegah diabetes dari rumah baik untuk diri sendiri, merawat diri bagi yang diabetes, serta membantu merawat anggota keluarga yang diabetes.

Diadakan secara virtual pada 6 hingga 8 November 2020, #Hands4Diabetes2020 Online Festival terdiri dari serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif, mulai dari sesi edukasi Meet the Doctor bersama Dr. dr. Dyah Purnamasari, Sp.PD, KEMD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI), sesi sharing dan testimonial bersama komunitas Sobat Diabet, peluncuran Diabetes Friendly Cooking Recipes, serta kegiatan senam online serentak di 52 kota se- Indonesia.

Selain itu, Tropicana Slim juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan solidaritas kepada diabetisi dengan melakukan posting smiling hand di Instagram dengan sticker #Hands4Diabetes2020 sebagai petisi dukungan terhadap diabetes. Untuk setiap posting, Tropicana Slim akan berdonasi kepada Komunitas Sobat Diabet guna disalurkan dalam berbagai program pencegahan dan penanganan diabetes di Indonesia.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, sebagai brand yang sudah melalui yang diabetesi melalui dukungan emosional maupun sosial. Dukungan yang dapat diberikan misalnya dengan ikut menjalankan pola makan yang sehat, bersama-sama rutin beraktivitas fisik, mengingatkan diabetesi untuk rutin mengonsumsi obat yang diresepkan dokter, serta memeriksakan kadar gula darah secara berkala.

"Tidak lupa anggota keluarga bisa membantu menyediakan produk bebas gula yang sesuai dengan selera dan kebutuhan diabetesi. Tropicana Slim juga memberikan penawaran spesial selama bulan November di Blibli, sebagai strategic partner e-commerce Tropicana Slim dan juga sebagai bagian dari #Hands4Diabetes2020 Online Festival agar lebih memudahkan masyarakat untuk menjalani pola hidup yang baik,” jelas Noviana dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, dr. Dante Saksono, SpPD-KEMD, PhD mengatakan, salah satu hal yang dapat mempengaruhi kualitas hidup penderita diabetes adalah kondisi komplikasi diabetes.

"Soalnya komplikasi pada penderita diabetes dapat menyebabkan pendeknya rentang hidup, keterbatasan diri, serta meningkatnya beban ekonomi bagi pasien dan keluarganya sehingga sangat mempengaruhi terhadap penurunan kualitas hidup penderita bila tidak diatasi dengan baik. Sayangnya, aktif mencegah dan melawan diabetes hampir 50 tahun hadir dalam menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim percaya bahwa keluarga punya peran yang amat penting sebagai agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah," jelasnya.

Kredit

Bagikan