Antisipasi Paham Radikalisme, Para Siswa Diajak Dialog Kebangsaan

user
Endang Saputra 16 Agustus 2019, 13:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mangantisiasi hadirnya paham radikalisme dikalangan pelajar, Polrestabes Bandung mengajak para siswa untuk menghadiri dialog kebangsaan di Gedung Merdeka. Kegiatan ini juga merupakan upaya menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada esok, Sabtu (17/8).

Dalam acara 'Pembukaan Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Duta Milenial Cerdas Berkebangsaan’ itu, ada sebanyak 600 pelajar hadir untuk mengenali makna Hari Kemerdekaan, Pancasila serta menumbuhkan semangat cinta Tanah Air.

"Kegiatan ini hadir dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke 74. Kami juga mengharapkan kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari paham radikalisme di kalangan pelajar sehingga bisa benar-benar konsentrasi," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema kepada Merdeka Bandung.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan Duta Milenial Cerdas Berkebangsaan. Pelantikan dilakukan oleh Kapolrestabes Kombes Irman Sugema, serta disaksikan oleh Dandim 0618/BS Kolonel Inf Herry Subagyo, Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan perwakilan Yayasan YMIE Rahajeng Widya.

Sementara itu, Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, tentunya pemerintah Kota Bandung mengapresiasi upaya pihak kepolisian untuk menggandeng banyak pihak dalam menangkal paham radikalisme di kalangan pelajar.

"Hari ini tentunya pemerintah Kota Bandung mengapresiasi bagaimana kita semua berupaya menangkal paham radikalisme atau paham lain yang kiranya bisa menganggu kondusifitas Kota Bandung. Jadi mudah-mudahan generasi milenial ini akan menjadi pemimpin bangsa yang sudah dibekali dengan kecintaan terhadap Pancasila secara utuh," jelas Yana.

Kredit

Bagikan