KNPI Terima Tantangan Jokowi Dukung Kebijakan Pro Pemuda

user
Endang Saputra 09 Desember 2018, 18:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan tantangan kepada para mahasiswa demonstran untuk mendukung kebijakannya yang pro pemuda. Melakukan demo, kata Jokowi, harus positif yakni demo atas sebuah dukungan kebijakan.

Jokowi mencontohkan, tidak pernah ada yang unjuk rasa mendukung pemerintah agar mengambil alih saham mayoritas milik PT Freeport Indonesia.

"Didemo, dong. Demo mendukung. Ada yang demo mendukung gitu, loh," ujar Jokowi saat menerima peserta Konferensi Mahasiswa Nasional Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (07/12).

Tantangan yang diberikan Jokowi itu pun diterima oleh Kandidat Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. Dari keterngan tertulis, Kader muda Golkar itu mengatakan akan menyatukan pemuda Indonesia dan mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo khususnya kebijakan yang pro pemuda.

"Saya akan satukan pemuda Indonesia melalui momentum kongres nanti di Aceh, agar dapat mendukung kebijakan pak Jokowi, apalagi kebijakan yang berpihak pada pemuda tentu kami dukung," kata Haris, Sabtu (8/12).

Dikatakannya, sewaktu dirinya masih mahasiswa sering turun kejalan menyuarakan aspirasi rakyat melalui Demonstrasi.

"Saya ini Demonstran, pak Jokowi tidak perlu ragu. Sewaktu beliau masih Gubernur Jakarta kita selalu kawal, dan akan kita dukung terus hingga periode mendatang," kata Ketum GARDA NKRI itu.

Kongres Pemuda/DPP KNPI XV akan dilaksanakan pada 15-18 Desember 2018 di Aceh dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kredit

Bagikan