Pertama Kali PT KAI Gelar Pameran Buku di Stasiun

user
Endang Saputra 14 November 2018, 18:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggelar pameran buku yang pertama kali di stasiun Bandung dengan mengusung tema ‘Book Fair on Station’, dalam kegiatan ini KAI menggandeng Gramedia untuk bekerjasama.

Vice President Passanger Marketing PT KAI, Raden Agus Dwinanti Budiadji mengatakan, ‘Book Fair on Station’ bertujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun.

"Kami terus mendengarkan masukan-masukan dari penumpang kita, salah satunya adalah permintaan untuk menyediakan pameran buku seperti ini. Makanya ini untuk pertama kalinya kami selenggarakan,” ujar Agus kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Stasiun Bandung, Rabu (14/11).

Acara yang diselenggarakan selama lima hari yakni pada tanggal 14 sampai 18 November 2018 ini dilaksanakan serentak di enam stasiun KA yaitu Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Gubeng.

Selama acara berlangsung, pengunjung dapat membeli buku-buku berkualitas yang telah disediakan oleh Gramedia Store, mulai dari buku bergenre anak, pengembangan diri, bisnis, agama, novel, dan tentunya Komik Si Loko serta berbagai referensi lainnya yang rata-rata merupakan buku best seller.

"Selama acara berlangsung, semua buku tersebut dapat dibeli oleh pengunjung tentunya dengan harga spesial yaitu dengan diskon sebesar 10 persen. Namun, bagi yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah teregistrasi di ponselnya, maka akan mendapatkan tambahan diskon lima persen," jelasnya.

Selain berburu buku, untuk menyemarakkan event tersebut, para pengunjung khususnya yang masih anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang berbeda-beda setiap harinya.

Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya lomba mewarnai, lomba menulis cerita pendek, lomba announcer, pouch painting, dan talkshow anak. Bagi anak-anak yang tertarik mengikuti kegiatan-kegiatan di atas, diharapkan sesegera mungkin hadir dan mendaftarkan diri pada panitia di lokasi. Sebab, di masing-masing acara tersebut, peserta hanya dibatasi sebanyak 30 orang anak.

Kredit

Bagikan