Musim Hujan Diskar PB Kota Bandung Siagakan 160 Personelnya

user
Endang Saputra 14 November 2018, 18:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB) menyiagakan personelnya 24 jam penuh untuk membantu warga yang tertimpa bencana saat musim hujan. Sedikitnya ada 160 personel yang bersiaga untuk membantu warga.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara memastikan anggotanya telah siap bekerja jika terjadi bencana.

"Kita siap siaga dan waspada setiap hari. Apapun itu cuacanya," ujar Ferdi.

Ferdy mengungkapkan, ada beberapa daerah rawan banjir, pohon tumbang, dan longsor. Di Kota Bandung terdapat 46 anak sungai. Dari jumlah tersebut, 11 anak sungai di antaranya rawan banjir.

"Kita siapkan seharinya 160 orang. Jika darurat, kita turunkan semua, tetapi kita imbau masyarakat menjaga kebersihan, tidak buang sampah sembarangan agar tidak terjadi bencana," ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingatkan jika Kota Bandung berada di cekungan. Selain itu, terdapat beberapa sungai yang melintasi Kota Bandung. Jika sungai-sungai itu kotor, maka berpotensi menyebabkan banjir.

"Kita antisipasi perlintasan sungai-sungai yang melintasi Kota Bandung, dengan menjaga kebersihan tetap waspada, terpenting jaga lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan," katanya.

Kredit

Bagikan