Bersiaplah, besok simPATI Kickfest ke 12 hadir di Pussenif

user
Endang Saputra 01 November 2018, 16:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gelaran event simPATI Kickfest XII akan kembali hadir di Bandung, Jumat (2/11) hingga Minggu (4/11) mendatang, hajatan tahunan ini dengan mengusung tema'Untold Story Bandung' yang diselenggarakan di lapangan Pussenif.

Event tersebut terselenggaran atas bekerjasama Dyandra Promosindo dan KICK (Asosiasi Clothing dari Bandung) serta didukung penuh oleh simPATI.

Pada gelarannya yang ke 12 ini, Bandung menjadi kota ke lima setelah sebelumnya sukses dilangsungkan di Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Malang. Bandung menjadi penutup dari rangkaian pameran clothing yang setiap tahunnya sukses menyedot animo puluhan ribu pengunjung itu.

Tingginya animo atas kunjungan pada acara yang diselenggarakan selama tiga hari itu terlihat dari habis terjualnya 3.000 tiket masuk hanya dalam waktu lima hari. Ini menjadi bukti bahwa minat kunjungan terhadap hajatan Kickfest tak pernah turun.

"Tiga minggu lalu kami menjual tiket presale sebanyak 3.000 tiket dan terjual cepat hanya dalam waktu lima hari. Bandung memang luar biasa sih animonya buat acara Kickfest ini," ujar Brand Manager PT Dyandra Promosindo, Tofani Lazuardi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Jalan Ir. H. Djuanda, Kamis (1/11).

Dengan target 60 ribu pengunjung, event yang konsisten digelar dari 2006 ini memberikan gimmick-gimmick baru yang dapat dinikmati oleh fesyen dan lifestyle enthusiast seperti sneakerLAnd by BSS, Creative Talks, Live Cooking, 3X3 Basketball Competition dan Food Market.

"Gimmicknya banyak tapi kami tidak meninggalkan industri utama yang menopangnya. Hal ini terbukti dengan tetap konsistennya brand-brand nasional yang mengikutinya. Seperti Screamous, Popculine, Racun Cinta, dan Insurgent Club," jelas Marketing Kickfest, Tjuk Guritno.

Dari industri musik, simPATI Kickfest XII Bandung memberikan lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terbukti dengan hadirnya musisi-musisi nasional dan musik sidestream seperti Pesta Rap, Goredath, Konfliktion, Down For Life, Pusakata, Fourtwnty, DJ Ari Irham, dan Rizky Febrian.

Dibuka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, acara ini tidak hanya menyajikan sederet brand berkualitas namun juga banyak memberikan pengalaman baru dari setiap gimmick-gimmick acara yang digelar disetiap areanya. Hal ini menjadikan simPATI Kickfest XII Bandung menjadi salah satu even yang tidak dapat dilewatkan di awal November ini.

Targetkan 50 persen transaksi

Sementara itu, Manager Branch Bandung Telkomsel, Saki Bramono mengatakan, selama tiga hari gelaran simPATI Kickfest XII, pihaknya menargetkan 50 persen transaksi yang berlangsung dalam kegiatan tersebut menggunakan layanan mobile payment TCASH.

"Kalau tahun lalu hanya 20 sampai 30 persen saja. Tahun ini targetnya 50 persen transaksi di Kickfest pakai TCASH," ujar Saki.

Melalui ajang ini, Telkomsel terus berupaya membangun ekosistem digitalnya, khususnya dengan menghadirkan layanan mobile payment TCASH dengan berbagai promo menarik bagi pelanggan.

"Ada promo potongan diskon 20 persen untuk semua merchant yang ada di simPATI Kickfest XII jika bertransaksi menggunakan TCASH," kata dia.

Event ini juga sebagai bentuk dukungan Telkomsel terhadap karya anak bangsa, melalui brand lokal dan lndustri clothing tanah air yang terus mengalami persaingan ketat dengan brand clothing dari luar. Sekaligus memberikan edukasi bahwa produk milik anak bangsa juga memiliki kualitas yang mumpuni dan model yang kekinian dan tidak kalah dengan brand-brand Internasional.

Saat ini, lanjutnya, ada 1,2juta pengguna TCASH di Bandung. Untuk Jawa Barat sendiri jumlahnya mencapai 3,2juta. Dengan rata-rata pengguna TCASH merupakan generasi milenial, tentunya hajatan Kickfest menjadi bidikan yang sesuai.

Kredit

Bagikan