Gowes sediakan 125 sepeda dalam kawasan Telkom University

user
Endang Saputra 17 Oktober 2018, 13:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gowes Bike Sharing Platform & Application layanan unggulan dari PT Surya Teknologi Perkasa (STP) yang merupakan anak usaha dari perusahaan distribusi digital terdepan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dengan PT Telkom Indonesia Tbk. (Telkom), perusahaan BUMN penyedia jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk memulai kerjasana untuk layanan Gowes bike sharing di kawasan Telkom University.

Sebagai tahap awal, Gowes menyediakan 125 unit sepeda di dalam kawasan kampus Telkom University yang dapat langsung digunakan oleh para mahasiswa. Penambahan unit sepeda akan dilakukan secara bertahap untuk dapat mengakomodir 30 ribu mahasiswa Telkom University. Penyediaan layanan Gowes juga akan memberikan benefit langsung bagi 6.000 mahasiswa yang tinggal di dalam asrama kampus untuk dapat menjadi alternative transportasi jarak pendek yang bebas dari polusi.

Mahasiswa dapat langsung mengunduh aplikasi Gowes di Google Playstore maupun Apple Store pada smartphone dan melakukan top up credit dengan metode transfer bank dan virtual account. Setelah memiliki saldo, pengguna cukup melakukan scan QR Code pada barcode yang terdapat di gembok sepeda, dan sepeda siap untuk digunakan.

Pengguna Gowes tidak harus melakukan pengembalian sepeda yang telah digunakan ke titik tertentu, melainkan cukup dengan meninggalkan sepeda yang telah selesai digunakan di mana saja di dalam area operasional Gowes karena setiap unit sepeda dilengkapi dengan Tracking Device & Digital Indonesia Map.

Dalam waktu dekat Gowes juga akan menempatkan Kios Digital MCAS pada area kampus sebagai alternative top up credit aplikasi Gowes yang dapat menerima pembayaran tunai untuk memudahkan mahasiswa melakukan top up.

"Dengan dimulainya operasional layanan Gowes di Telkom University, ini akan menjadi alternatif transportasi jarak pendek untuk memudahkan para mahasiswa melakukan aktivitas di dalam area kampus," ujar Direktur Utama STP, Iwan Suryaputra dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung, Rabu (17/10).

Tentunya pengembangan sepeda Gowes  sendiri tidak hanya sampai disini. Gowes  terus melakukan inovasi dengan menghadirkan berbagai jenis sarana transportasi inovatif yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Selain memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh dengan bersepeda, kerjasama ini juga mendorong misi Telkom University untuk menjadi kampus go green dengan menghadirkan layanan sepeda GOWES yang bebas polusi udara dan polusi suara," katanya.

Kredit

Bagikan