Di tahun ke 5, Bandung ICT Expo digelar di The Trans Luxury Hotel

user
Endang Saputra 27 September 2018, 11:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Untuk ke lima kalinya, Telkom University kembali menyelenggarakan hajatan tahunan yakni ‘Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018’. Ini merupakan gelaran ICT terbesar di Jawa Barat yang hadir atas kolaborasi dua acara besar yakni Digital Broadband Summit of DDS Telkom, dan IDEF Harbakpostel.

Ada yang berbeda dalam gelarannya tahun ini. Bila biasanya Bandung ICT Expo hadir di area kampus Telkom University, kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di The Trans Luxury Hotel. Mengangkat tema ‘Inspiring The Digital Indonesia 2025’, acara ini diselenggarakan sejak Rabu (26/9) hingga Minggu (29/9).

Rektor Telkom University, Adiwijaya mengatakan, kehadiran ICT Expo ini menjadi kiprah Telkom University terkait perkembangan digital. Hadir hingga akhir minggu ini, ICT Expo ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.

"Telkom University yang merupakan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi, memiliki tanggung jawab untuk turut serta mewujudkan tekat besar Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2025," ujar Adiwijaya kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara gelaran ‘Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018’ di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Rabu (26/9).

Sejumlah perusahaan-perusahaan besar akan bergabung dalam expo tahun ini, diantaranya adalah PT. Telekomunikasi Indonesia, Huawei, ZTE, Telkomsel, Indosat, Intel dan perusahaan-perusahaan ICT lainnya, perbankan dan Startup, serta masih banyak lagi.

Pada hari pertama Bandung ICT Expo 7 Digital Broadband Summit 2018 diselenggarakan kegiatan pemberian E-Mark Award kepada perusahaan-perusahaan terpilih dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan sistem atau aplikasi ICT di bidang marketing dan penjualan.

Pada hari kedua akan diselenggarakan beberapa kegiatan seperti Seminar ‘Digital Indonesia 2025’ dan Java Business Competition (JBC). Pembicara pada Seminar ‘Digital Indonesia 2025’ meliputi Edi Witjara (SVP Group Financial Planning and Analysis Controller), Andi Kristianto (Telkomsel Vice President Corporate Planning), Ismail (Dirjen SDPPI KOMINFO) dan Khoirul Anwar (Direktur Adwitech Telkom University).

Sedangkan untuk Pembicara Seminar Java Business Competition (JBC) dari Bukalapak, Angklung Kiita dan Digital Happiness. Untuk kegiatan lainnya akan digelar juga sharing session dari para tenant dan juga demo start up dari perusahaan-perusahaan start up di Bandung ICT Expo 2018.

Untuk kegiatan pada hari ketiga akan diselenggarakan Leader’s Talk yang akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, ST., MUD sebagai pembicara dengan tema bahasan ‘Aplikasi Smart City di Kota Bandung dan Rencana Implementasi Smart City lima Tahun Mendatang di Jawa Barat’, selain itu akan ada Community Meet Up yang menghadirkan selebgram, youtuber dan DJ terkenal.

Untuk hari terakhir pelaksanaan Bandung ICT Expo 2018, Leaders Talk akan kembali hadir dengan pembicara M. Rahman Roestan Direktur utama Biofarma yang akan membahas tentang ‘Disruptive Technology: Advances in Transforming life and Business Indonesia’. Serta akan ada pemberian doorprize dan exhibition dari setiap perusahaan.

"Oleh karena itu tema besar yang diangkat dari Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018 adalah ‘Inspiring The Digital Indonesia 2025’ yang diharapkan dapat memberikan masukan dan rekomendasi mengenai Digital Technology atau teknologi digital kepada pemerintah Indonesia," jelasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, apa yang diupayakan oleh Telkom University dengan adanya gelaran ini adalah mengedukasi masyarakat menghadapi kehidupan di era digital melalui institusi unggul. Telkom University adalah salah satu langkah meningkatkan kualitas SDM bangsa demi terciptanya cita-cita luhur Indonesia.

Kredit

Bagikan