Demi perkembangan optimal, perhatikan asupan gizi dan pola tidur anak

user
Endang Saputra 26 September 2018, 12:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) belum lama ini melansir bahwa ada sembilan juta anak Indonesia yang mengalami stunting. Ini merupakan kondisi gagal tumbuh yang terjadi pada anak balita.

Stunting terjadi karena kekurangan asupan gizi khususnya pada 1.000 hari pertama kehidupan bayi dimulai saat ia berada di dalam janin. Ini menjadi bukti nyata bila anak Indonesia berpotensi kekurangan asupan nutrisi seimbang dan tentunya ini mampu mempengaruhi tumbuh kembang dan kebahagiaan mereka.

Dokter Spesialis Anak dr. Fatima Safira Alatas Ph.D, Sp.A(K) mengatakan, berdasarkan hasil studi, sangat penting bagi orang tua untuk mengetahun dan mengerti nutrisi seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi yang spesifik untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hatinya.

"Anak yang mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat, sehingga dapat menyerap nutrisi dengan baik. Pada akhirnya, anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara lebih bahagia dan optimal," ujar Fatima kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara ‘Media Workshop Nestle Lactogrow Grow Happy’ di Ambrogio Patisserie, Jalan Banda, Rabu (26/9).

Sementara itu, Brand Manager Nestle Lactogrow, Gusti Kanani Maulani menambahkan, untuk tumbuh bahagia, dibutuhkan keselarasan antara nutrisi, stimulasi, dan keterlibatan orang tua dalam membangun dan memupuk kondisi grow happy tersebut.

Peran orang tua yang semakin menantang dimasa yang Iebih dinamis dan modern membuat Nestle Lactogrow berusaha membantu orang tua dengan menggelar workshop 'Grow Happy Parenting’ untuk berbagi informasi mengenai pola asuh anak serta tips memberikan nutrisi seimbang dan lengkap untuk tumbuh bahagia, yang bisa diterapkan dengan mudah.

"Selain itu, Nestle Lactogrow juga memperkenalkan tampilan barunya yang telah duperkaya dengan DHA, kalsium, minyak ikan, dan Lactobacillus reuteri yang bermanfaat untuk tumbuh kembang dan kesehatan pencernaan si Kecil," katanya.

Kredit

Bagikan