RS asal Malaysia ini tawarkan medical tourism ke Indonesia

user
Mohammad Taufik 16 September 2018, 13:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rumah sakit asal Malaysia, Sunway Medical Center tengah gencar melakukan promosi untuk medical tourism nya. Datang ke Tanah Air, Bandung dipilih untuk melakukan promosi. Kali ini, Sunway Medical Center menawarkan konsep proses penyembuhan yang nyaman bagi para pasien di rumah sakitnya.

Senior Manager Business Development Sunway Medical Centre Faith Tang mengatakan, Sunway Medical Center merupakan salah satu rumah sakit multi disiplin terbesar di Malaysia. Lokasinya terbilang strategis, yaitu di Sunway Resort City yang cukup dekat dari Sunway Hotel, Sunway Theme Park, Sunway Shopping Mall, dan Sunway University.

“Kami memberikan solusi komprehensif untuk pasien yang membutuhkan lingkungan penyembuhan nyaman,” ujar Faith Tang kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Hotel Santika, Sabtu (15/9).

Ia menjelaskan, pasien tidak hanya bisa menghabiskan waktu di rumah sakit dalam proses penyembuhan tapi juga bisa menghabiskan waktu dibeberapa area terdekat yang ada seperti bermain, ataupun berbelanja karena jaraknya sangat dekat.

“Sunway Medical Center dianugerahkan sebagai Rumah Sakit Terbaik Pariwisata Medis di Asia-Pacifik dan RS International Terbaik dua tahun berturut turut 2016 dan 2017, RS Sunway Malaysia mempunyai hampir 200 dokter spesialis, 25 pusat keunggulan, melayani pasien internasional dari 130 negara dan menerima hamper setengah juta pasien tiap tahun,” jelasnya.

Sementara itu, Dokter spesialis pengobatan nuklir Sunway Medical Centre, Dr Tan TeikHin menuturkan, perihal teknologi yang digunakan oleh rumah sakit ini adalah bedah invasive. Ini merupakan teknologi yang berfungsi untuk membasmi tumor kanker tanpa merusak jaringan sekitar tumor.

“Ini adalah teknologi tercanggih yanh kami miliki. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk membasmi tumor kanker tanpa merusak jaringan sehat di sekitar tumor. Itu bererti tidak ada luka, tidak ada rasa sakit, dan tidak kehilangan lebih dari yang diperlukan,” jelas Tan.

Didirikan pada November 1999 and sebagai rumah sakit pertama yang menerima akreditasi Australian Council on Healthcare Standards (ACHS), rumah sakit ini mampu memberikan diagnosis yang komprehensif dalam bidang medis maupun spesialis bedah.

Kredit

Bagikan