Beberapa daerah di Jabar mati listrik kena dampak gangguan Sutet Paiton

user
Endang Saputra 06 September 2018, 10:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PLT Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan mengatakan, beberapa daerah di Jawa Barat mendapatkan dampak dari gangguan yang terjadi pada Transmisi SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Paiton - Grati 1,2.

Dampak tersebut mengakibatkan beberapa daerah di Jawa Barat harus mati listrik. Seperti yang terjadi di Bandung, beberapa daerah seperti di Lembang mengalami mati listrik.

"Terjadi gangguan pada Transmisi SUTET Paiton - Grati 1,2 mengakibatkan putusnya pasokan pada sistem jaringan listrik Jawa Madura Bali (Jamali)," ujar Iwan dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (5/9).

Ia menjelaskan, sehubungan dengan gangguan tersebut mengakibatkan putusnya pasokan listrik dengan total sebesar 3.964 MVA yang terjadi pada hari Rabu (5/9).

"Atas terjadinya gangguan tersebut untuk wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat terkena dampak beban padam sebesar 815,52 MW," jelasnya.

Beberapa area yang mengalami gangguan listrik adalah Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

"Kepada para pelanggan yang terkena dampak pemadaman, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN terus berusaha untuk menormalkan kembali gangguan yang terjadi pada pembangkit-pembangkit diatas dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Kredit

Bagikan