Emil: Sesuai aturan Oded naik jabatan jadi Wali Kota Bandung

user
Endang Saputra 04 September 2018, 17:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat Rabu (5/9) besok. Dengan dilantiknya Ridwan Kamil sebagai gubernur, siapa yang akan menjabat sebagai wali kota?

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, sesuai aturan Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial akan otomatis naik jabatan menjadi wali kota. Oded akan menjabat sebagai wali kota menggantikan Emil hingga masa pemerintahan Ridwan Kamil-Oded berakhir pada tanggal 16 September 2018.

"Menurut aturan (Oded M Danial) naik pangkat jadi wali kota langsung sampai di hari terakhir (16 September)," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (4/9).

Setelah masa pemerintahan berakhir, sembari menunggu pelantikan Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung 2018 terpilih Oded M Danial-Yana Mulyana pada 20 September, pemerintahan kota Bandung akan diisi oleh pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung.

Posisi pejabat sementara ini akan mengisi pucuk pimpinan Kota Bandung selama masa jeda sebelum pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih dari 17 September hingga 19 September.

"Jadi nanti diganti pejabat sementara sebelum (Oded) di lantik secara resmi," katanya.

Kredit

Bagikan