Serunya bercengkrama dengan hewan di Happy Farm Ciwidey

user
Mohammad Taufik 26 Juli 2018, 14:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bercengkrama dengan hewan, tentu saja menjadi hal menyenangkan khususnya bagi anak-anak. Tidak hanya bisa dilakukan di Kebun Binatang saja, soalnya sebuah tempat wisata anyar di Kawasan Bandung Selatan yakni Ciwidey menawarkan sebuah tempat wisata edukasi anak dengan berbagai macam hewan yang bersahabat bagi si kecil.

Tempat wisata menyenangkan ini adalah Happy Farm Ciwidey. Dengan luas tempat hingga empat hektare, ada beberapa kandang hewan di sini. Yakni Taman Kelinci, Kandang Domba, Kuda Poni Tunggang, Menyusui Anak Sapi, hingga Petting Zoo yang berisi berbagai satwa yakni iguana, sugar glider, kelinci, landak, serta burung hantu.

Public Relation Happy Farm Ciwidey, Intania Setiati mengatakan, mengusung konsep tempat wisata selfie, sejatinya tempat ini membidik target market anak-anak. Soalnya, Ciwidey yang dikenal sebagai daerah dengan begitu banyak tempat wisata dinilai belum ada tempat wisata khusus bagi anak-anak.

"Kayaknya tempat wisata di daerah Ciwidey ini memang untuk dewasa semua ya, makanya kami buat Happy Farm Ciwidey ini kami buat segmennya untuk anak-anak," ujar wanita yang akrab disapa Intan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Happy Farm Ciwidey, Jalan Raya Ciwidey, Kamis (26/7).

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu saja. Tiket masukpun bisa ditukar dengan segelas susu murni segar ataupun ditukar makanan di resto dengan harga sama. Happy Farm Ciwidey membanderol tiket masuk lagi untuk setiap wahananya seperti Taman Kelinci, dan Menyusui Anak Sapi.

Untuk masuk ke berbagai wahana di area Happy Farm Ciwidey sangat terjangkau, yakni main kelinci Rp 15 ribu, naik kuda Rp 25 ribu, panahan Rp 25 ribu, menyusui anak sapi Rp 20 ribu, foto satwa Rp 10 ribu, dan wortel tambahan Rp 10 ribu.

"Bukan hanya bermain dengan satwa, yang datang ke sini juga bisa foto-foto di area taman yang cukup luas. Sebenarnya Happy Farm Ciwidey ini belum sepenuhnya rampung, baru 80 persen. Kami masih terus membenahi taman dengan tanaman-tanaman biar semakin cantik," katanya.

Bukan hanya itu, yang menjadi andalan lainnya ditempat ini adalah Candy House. Ini merupakan tempat wisata dengan konsep permen yang disetiap sudutnya terasa menggemaskan dengan dikemas warna-warni.

Kredit

Bagikan