Berhasil jaga keamanan, Ridwan Kamil beri penghargaan pada Kapolrestabes

user
Endang Saputra 23 Juli 2018, 12:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan Bandung Bintang Utama kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana. Penghargaan ini diberikan atas jasa keduanya dalam menjaga keamanan di Kota Bandung.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (23/7).

"Penghargaan Bandung Bintang Utama ini penghargaan tertinggi di level kota Bandung kepada individu-individu yang menurut badan pertimbangan berjasa luar biasa melebihi panggilan tugas.
Nah Pak Kombes Hendro Pandowo ini kami nilai secara ilmiah, kami rasakan berhasil banyak sekali berinovasi dalam menjaga kondusivitas kota Bandung juga pengungkapan yang kecepatan kasus-kasus kriminalitas terasakan luar biasa. Dan juga kepada Kasat Reskrim kami berikan penghargaan juga,"ujar Ridwan Kamil.

Menurut Emil, selain dinilai berhasil dalam pengungkapan kasus, kondusifitas selama gelaran Pilkada Serentak juga menjadi salah satu pertimbangan. Dia menilai, pihak kepolisian berhasil dalam menjaga keamanan selama penyelenggaraan Pilkada Serentak di Kota Bandung.

"Pesta demokrasi dua pilkada, satu pemilihan wali kota dan pemilihan gubernur kita pantau dan kita rasakan nol ya dinamika-dinamikanya. Menandakan masyarakat Bandung sudah melek demokrasi luar biasa diperkuat oleh pengkondisian dan konsep keamanan dari kepolisian saya haturkan terima kasih," kata dia.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebutkan bahwa Pemkot Bandung sebelumnya sudah pernah memberikan pernghargaan serupa ke sejumlah individu. Namun untuk individu yang berasal dari kalangan kepolisian baru kali ini.

"Sudah ada beberapa tapi untuk kepolisian dalam sejarah Kota Bandung dalam 5 tahun baru kepada Kapolrestabes Kombes Hendro Pandowo,"ucapnya.

Di tempat yang sama Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan dia persembahkan untuk para anggota di jajaran Polrestabes Bandung.

"Tentunya penghargaan ini untuk saya dan jajaran Polrestabes Bandung. Dengan penghargaan ini akan memotivasi kita untuk bekerja keras mempertahankan situasi kondisi Bandung yang selama ini sudah kondusif kita tingkatkan agar apa yang menjadi moto kita selama ini 'Bandung aman untuk warganya dan tidak aman untuk bagi pelaku kejahatan' terwujud dengan baik," katanya.

Kredit

Bagikan