Ridwan Kamil tunjuk Benny Bachtiar jadi Sekda Kota Bandung yang baru

user
Mohammad Taufik 20 Juli 2018, 18:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Teka teki siapa Sekda baru Kota Bandung akhirnya terjawab. Benny Bachtiar yang menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Cimahi akhirnya dipilih sebagai Sekda Kota Bandung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Jadi saya sudah menerima 3 nama dari sekda itu. Kemudian ini sudah dilakukan kajian lanjutan sudah berdiskusi dengan Mang Oded berkali-kali sebagai calon yang menggunakan sekda ini selama 5 tahun ke depan. Dan di hari ini saya umumkan secara fair dan adil hasil musyawarah, maka calon sekda kota bandung yang akan diajukan ke kemendagri untuk proses selanjutnya adalah Bapak Benny Bachtiar, mantan asisten di Cimahi," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan seusai menghadiri acara puncak Hari Koperasi Tingkat Kota Bandung di Graha Mabggala Siliwangi, Jumat (20/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan bahwa 3 nama Sekda yang terpilih semuanya bagus. Namun dari hasil kajian dan wawa cara sosok Benny Bachtiar dinilai yang paling dibutuhkan Kota Bandung untuk menjadi Sekda.

"Intinya semua tiga besar itu baik. Pak Ema sangat baik, Pak Salman sangat baik, Pak Benny sangat baik, tapi dari hasil wawancara dan kajian yang dibutuhkan 5 tahun ke depan oleh Kota Bandung dan juga masukan dari pa oded sebagai wali kota terpilih, Saya juga menyetujui memang sosok Pak Benny Bahtiar yang dibutuhkan di 5 tahun ke depan," ucapnya.

Emil menjamin, meski Benny bukan berasal dari ASN Pemkot Bandung, hal ini tidak akan menjadi masalah. Yang terpenting, Benny dapat melanjutkan prestasi Kota Bandung dari Sekda sebelumnya yang dijabat Yossi Irianto.

"Silakan selidiki sudah biasa dalam dunia kebirokrasian siapapun yang terpilih dari mana saja akan beradaptasi maksimal untuk kepentingan tempat kerjanya yang baru. Kami meyakini itu. Ditambah saya sebagai gubernur akan membimbing Sekda baru ini dari gedung sate untuk memastikan prestasi-prestasi Pak Yossi yang selama ini luar biasa bisa dipertahankan oleh Sekda yang baru," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Emil juga mengumumkan tiga kepala SKPD yang baru. Untuk Kepala DPKP3 dijabat oleh Dadang Dharmawan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum. Sementara Kepala BKD dijabat oleh Yayam Brilyana yang sebelumnya Kabag Humas Setda Kota Bandung. Adapun untuk posisi Inspektorat dijabat oleh Fajar Kurniawan yang sebelumya merupakan Camat Cicendo

"Itu pejabat baru yang hari senin akan diproses ke tingkat nasional," katanya.

Kredit

Bagikan