Fasilitasi para seniman lukis Braga, Oded akan buat gerai pameran

user
Mohammad Taufik 20 Juli 2018, 18:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded mengatakan akan memfasilitasi para seniman lukis yang biasa mangkal di Jalan Braga. Hal itu disampaikan Oded usai menerima perwakilan seniman lukis Braga di Balai Kota Bandung.

"Mereka (Seniman Braga) mengusulkan meminta adanya gerai (pameran) untuk mereka. Juga menginginkan ada perhatian dari Pemkot Bandung, ada pembinaan dari Pemkot Bandung, karena mereka curhat selama ini belum terperhatikan, tempatnya dimana aja terserah kita," ujar pria yang akrab disapa Emil ini kepada wartawan, Jumat (20/7).

Sebagai wali kota Bandung terpilih, Oded berjanji para seniman yang berjumlah sekitar 200 orang tersebut akan difasilitasi dan dibina agar lebih memajukan kawasan Braga. Apalagi kawasan Braga telah dikenal menjadi salah satu kawasan bersejarah Kota Bandung.

"Mereka minta kalau ada, tempatnya di dekat Braga. Tapi kalau tidak juga tidak apa-apa yang penting nyaman," katanya.

Selain itu Oded juga berencana akan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mendukung eksistensi para seniman Braga. Sehingga karya mereka bisa dinikmati dan diapresiasi lebih luas.

"Saya kira besar mungkin nanti bisa seperti seni musik hari rabu di sini atau hotel-hotel, mungkin nanti bisa kerja sama dengan hotel bank atau kantor kita arahkan supaya mereka mendapat penghasilan juga," katanya.

Kredit

Bagikan