Sekda baru akan diumumkan besok, begini kriteria sekda yang diinginkan Oded

user
Mohammad Taufik 20 Juli 2018, 14:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan akan segera mengumumkan sekda baru kota Bandung pekan ini. Rencananya pengumuman sekda akan dilakukan, Jumat (20/7) besok.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sudah bertemu dengan Ridwan Kamil untuk membahas sekda. Namun belum sampai ke tingkat memutuskan sosok yang dipilih.

"Kalau bertemu ada kita ngobrol beberapa kali, tapi memang sampai ke tingkat memutuskan belum. Beliau nampaknya ketika kemarin menyampaikan kepada media bahwa akan dituntaskan baru nanti malam (malam ini) saya baru ada jadwal dengan beliau," kata Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (19/7).

Oded yang juga wali kota Bandung terpilih mengungkapkan kriteria sosok sekda yang diinginkan. Dia menyebut bahwa sosok sekda yang baru harus bisa diajak bekerjasama dengan semua pihak dalam membangun Bandung

"Penginnya yang bisa bekerjasama dengan Saya, dengan pak wakil juga. Ya Saya kira bisa bersama-sama, saling memahami, saling membantu, saling mengisi. Soal di luar (kandidat di luar Pemkot Bandung) di dalam sama saja, mereka aktif di pemerintahan nanti kita lihat saja," katanya.

Tak hanya itu, Oded pun agar sekda yang terpilih nanti memiliki integritas dan kompetensi yang mumpuni. Namun dari itu semua, yang paling penting yakni bisa berkomunikasi.

"Umum lah, integritas, kompetensi tapi yang penting bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik bisa saling memahami bagaimana tupoksi masing-masing. Sekda paham tupoksinya, harus paham dia seperti apa. Harus bisa membangun relasi bagus, bukan hanya ke dewan tapi ke semua termasuk ke ASN di bawahnya, juga ke media semua harus bagus," ucapnya.

"Prinsipnya sekda itu diharapkan dia bisa memberikan pelayanan mengimbangi kami sebagai pimpinan. Kedua saya menginginkan sekda selain berintegritas, kapabilitas, juga memiliki kekuatan inovasi yang lebih baik, sehingga bisa membawa pasukannya ASN Kota Bandung bisa menjadi lebih baik karena Sekda itu Panglima nya ASN, yang pentng lagi harus bisa komunikasi," ucap Oded menambahkan.

Kredit

Bagikan