Komika Uus: Sekarang sulit cari komika yang orisinil

user
Mohammad Taufik 17 Juli 2018, 11:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Komika, Rizky Firdaus Wijaksana atau lebih dikenal dengan nama Uus, mengatakan kini cukup sulit mencari pelaku stand up comedy atau komika yang memiliki orisinalitas berkualitas jempolan. Komika baru justru dinilai banyak yang menjiplak gaya komika lama.

Sulitnya mencari komika baru yang punya orisinalitas berkualitas, lanjutnya, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi para pencari bakat stand up comedy. Ini juga menjadi tantangan bagi para pencari bakat.

"Sekarang sudah soalnya kayak sudah habis komikanya karena generasi sebelum-sebelumnya sudah banyak. Justru ini tantangannya berat sekali, khususnya bagi para pencari bakat stand up comedy," ujar Uus kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam audisi Stand Up Comedy Academy 4 di STKS, Jalan Ir. H. Djuanda, belum lama ini.

Melihat minimnya bakat-bakat baru di dunia Stand up Comedy tentu disayangkan oleh pria jangkung berkepala pelontos itu. Soalnya, profesi sebagai komika terbilang menjanjikan. Memulai karier sebagai komika, beberapa di antaranya sukses meniti karier dalam beberapa profesi lainnya.

"Kalau melihat sebenarnya Stand Up Comedy sekarang sudah masuk dalam tahap industri, bahkan sekarang anak-anak Stand Up Comedy bisa jadi penulis, sutradara, atau mungkin jadi traveler. Pada dasarnya komika ini pekerjaan utama tapi bisa merambah ke profesi lainnya," katanya.

Kredit

Bagikan