Kader dan anggota BMI siap menangkan pasangan Yossi-Aries di Pilkada Bandung

user
Mohammad Taufik 04 Juni 2018, 15:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bandung terus meningkatkan kerja-kerja politik guna memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil walikota Bandung nomor urut dua, Yossi Irianto-Aries Supriatna pada Pilkada Kota Bandung.

Ketua BMI Kota Bandung, Herman Budiono, mengatakan karena waktu pemilihan tersisa satu bulan, pihaknya mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki guna memenangkan pasangan yang mengusung tagline 'Hebring' ini.

"Kami tiap hari turun ke lapangan, tak ada waktu libur. Kami all out karena tujuan kami Yossi-Aries harus menang," kata Herman kepada wartawan di Bandung, Senin (4/6).

Budiono menyebut pihaknya akan mengerahkan semua kader untuk ikut menyosialisasikan kepada masyarakat. Selain menyosialisasikan pasangan Yossi-Aries dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat, pihaknya juga akan menyosialisasikan lewat dunia maya.

"Di darat kami terus turun menemui warga untuk menyosialisasikan Yossi-Aries. Kami bagikan APK (alat peraga kampanye) dan sosialisasi bagaimana cara mencoblos. Kami juga garap sisi udara dengan memanfaatkan media sosial secara maksimal," katanya.

Bahkan BMI Kota Bandung, sambung dia, secara khusus membentuk cyber army guna menyasar kalangan milenial. Tugas cyber army tersebut yakni untuk melakukan kampanye secara kreatif sekaligus menangkal isu-isu negatif yang diarahkan kepada pasangan Hebring.

Budiono menyadari betul pentingnya menggarap media sosial. Pasalnya, kata dia, lebih dari 30 persen pemilih Kota Bandung sangat melek teknologi informasi dan sosial media.

"Kami juga setiap hari masuk dan menemui komunitas dan kelompok-kelompok di masyarakat. Anak muda, penghobi, majelis pengajian, ibu rumah tangga kami masuki," ungkap Budiono.

Di samping itu, kader dan relawan BMI juga diminta untuk memaksimalkan popularitas Jokowi yang identik dengan PDIP. Sebab berdasarkan hasil survei, 70 persen masyarakat menyebut PDIP identik dengan Pak Jokowi.

"Kenapa tidak kita manfaatkan popularitas Pak Jokowi. Karena faktanya memang Pak Jokowi juga kader PDIP. Intinya kami sudah intruksikan seluruh kader BMI bekerja keras memenangkan pasangan Yossi-Aries," katanya menegaskan.

Kredit

Bagikan