Telkom University ajak 500 anak yatim buka puasa bersama

user
Endang Saputra 28 Mei 2018, 12:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Telkom University mengajak 500 anak yatim dari 12 panti asuhan yang tersebar disekitaran kampus tersebut untuk berbuka puasa bersama, Sabtu (26/5).

Dalam acara bertajuk 'Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim', kegiatan tersebut diisi dengan tilawah Al Quran dan tausyiah agama, yang dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah.

Ketua acara berbuka puasa bersama, Adetya Ika Zandika mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Astacala, Forum Alumni Universitas Telkom (FAST), BEM KEMA Tel-U, DKM Syamsul Ulum.

"Bukan hanya buka bersama, ada juga pemberian santunan kepada anak yatim di Mesjid Syamsul Ulum," ujar Adetya dari keterangan tertulis diterima Merdeka Bandung, Senin (28/5).

Adetya menjelaskan, ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya acara berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim. Sebelumnya Telkom University sudah menyelenggaraan acara serupa tahun kemarin.

"Harapan kami semoga kegiatan ini lebih berkualitas dari segi manfaatnya dan dapat dilakukan setiap tahun tidak hanya pada bulan Ramadan saja," tuturnya.

Turut hadir Wakil Rektor IV Telkom University, Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T serta jajaran pimpinan Tel-U, Ketua FAST dan 60 Alumni pertama STT Telkom (Telkom University).

Alumni pun melalui FAST memberikan bantuan berupa dana sebesar 100 juta untuk perluasan masjid Syamsul Ulum.

Kredit

Bagikan