Wah, gadai tanpa bunga di Pegadaian bisa dapat tabungan emas

user
Mohammad Taufik 26 Mei 2018, 15:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tahukah Anda bila sekarang Pegadaian tengah gencar mempromosikan program gadai tanpa bunga? Bukan hanya dibebaskan dari bunga, nasabah yang menggadaikan barangnya juga bisa mendapatkan hadiah berupa tabungan emas senilai Rp 50 ribu. Mau?

Deputy Bisnis Pegadaian Area Bandung 2, Arief Rinaldi Sunardi mengatakan, sejak April 2018 lalu, PT Pegadaian (Pegadaian) meluncurkan program Gadai Prima untuk gadai konvensional dan Rahn Hasan untuk gadai syariah.

"Program ini hanya berlaku bagi nasabah baru yang kami harap datang dari kaum milenial. Soalnya, kita (Pegadaian) memang lagi fokus menggarap kaum milenial untuk menjadi nasabah. Selama ini nasabah Pegadaian datang dari mereka kelahiran tahun 1970 atau 1980-an dan kebanyakan wanita," ujar Arief kepada Merdeka Bandung, Jumat (25/5).

Kata Arief, produk gadai tanpa bunga ini ditujukan bagi mahasiswa, ibu rumah tangga, ataupun buruh yang tengah membutuhkan uang. Dalam program ini, plafon pinjaman maksimal Rp 500 ribu dengan jangka waktu pinjaman dua bulan.

Tak hanya itu. Bagi mereka yang memanfaatkan program ini, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah tabungan emas senilai Rp 50 ribu. Hadiah tersebut diberikan bagi nasabah yang mengikuti program gadai tanpa bunga selama masa promosi.

"Untuk hadiah sendiri bisa didapatkan bagi masyarakat yang memanfaatkan produk Gadai Prima melalui aplikasi Pegadaian Digital. Untuk mendapatkan fasilitas gadai tanpa bunga, calon nasabah cukup membawa barang jaminan ke outlet Pegadaian atau Pegadaian Syariah dengan melampirkan fotokopi KTP dan kartu keluarga. Barang jaminannya bisa perhiasan, alat elektronik, dan barang berharga lainnya," kata dia.

Arief menjabarkan, Gadai Prima ini sangat cocok untuk digunakan pada bulan Ramadan menjelang Lebaran. Soalnya, banyak orang yang melakukan tradisi mudik, membuat kue lebaran, dan sebagainya, namun tidak memiliki cukup uang untuk melakukannya.

Cara untuk menjadi nasabah baru yang terintegrasi dengan PDS pun terbilang mudah. Yakni, calon nasabah hanya tinggal mengunduh dan buka aplikasi Digital untuk daftar secara daring alias online.

Jika telah diterima dalam sistem, kemudian calon nasabah bisa datang ke kantor untuk daftar menjadi nasabah dan transaksi menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service.

Kredit

Bagikan