Kehadiran Bandara Kertajati permudah akses wisatawan mancanegara ke Bandung

user
Mohammad Taufik 25 Mei 2018, 11:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, resmi beroperasi, Kamis (24/5). Bandara terbesar kedua setelah bandara Soekarno-Hatta ini diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kehadiran Bandara Internasional Kertajati ini diproyeksi akan berdampak pada kegiatan ekonomi ke sejumlah wilayah di Jabar termasuk Kota Bandung.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, optimis hadirnya Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka dapat menopang kemajuan ekonomi Jawa Barat dan juga Kota Bandung. Pasalnya, hadirnya bandara ini semakin memperbanyak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Bandung.

"Saya yakin hadirnya bandara ini berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Kota Bandung dan Jawa Barat," ujar Solihin dalam siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Jumat (25/5).

Menurut Solihin, hadirnya bandara Kertajati dapat mempermudah akses wisatawan mancanegara menuju Bandung. Terutama wisman asal Australia dan Eropa.

"Kota Bandung itu pusat pariwisata serta sebagai ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti Australia, Eropa yang menuju Bandung lewat bandara ini. Melalui bandara Kertajati akan lebih cepat dibandingkan bandara Soekarno Hatta," katanya.

Sebelumnya, Solihin mengikuti Historical Flight dari bandara Husein Sastranegara Bandung menuju bandara Kertajati. Dalam penerbangan itu, Solihin bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan seluruh kepala daerah se-Jabar. "Sangat menyenangkan runway-nya panjang. Terasa masih baru," ujarnya.

Kredit

Bagikan