Mahasiswa Telkom University torehkan prestasi di KRI Regional II

user
Endang Saputra 23 Mei 2018, 13:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Seusai Telkom University menjadi tuan rumah di Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional II sebelumnya, pada tahun ini penyelenggaraan KRI Regional II diselenggarakan di Universitas Tarumanegara pada 10 hingga 12 Mei 2018.

Sebanyak 95 tim berlaga dalam kompetisi robot yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dan akan ada lima cabang lomba.

Di antaranya adalah Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

Telkom University pada kompetisi ini mengirimkan empat tim yakni masing-masing tim tersebut terdiri dari Tim BADAYA SAS dengan kategori KRSTI dan Tim ROSTU dengan kategori KRSBI-Beroda dari Fakultas Ilmu Terapan (FIT) serta Tim ARJUNA dengan kategori KRPAI dan Tim ROOBICS dengan kategori KRAI dari dari Fakultas Teknik Elektro (FTE).

Pada kompetisi ini Tim Telkom University berhasil meraih beberapa prestasi seperti Tim Badaya SAS yang beranggotakan Ryan Febriansyah (D3TT 2015), Amalia Tamarizka Sihombing (D3TK 2016), Luthfi Anota Sirpa (D3TK 2016) dengan dosen pembimbing Simon Siregar berhasil meraih Juara II sedangkan untuk Tim ROSTU yang beranggotakan Dzikri Hasbialloh (D3TK 2016), Muhammad Muchlis Kurnia (D3TK 2016), Daud Al Adumy (D3TK 2016), Icha Inggrid Lestari (D3TK2016) Muhammad Amirul Ammar (D3TT 2017), Alfian Nasir (D3TK 2017), Bayu Firdausa (D3TK 2017) dengan dosen pembimbing M. Ikhsan Sani berhasil meraih Juara harapan.

Dosen pembimbing dari Telkom University M.Ikhsan mengatakan, bahwa dua tim Telkom University yang lolos ini yakni Tim SAS dan Tim Rostu akan masuk dalam KRI tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 11 hingga 14 Juli 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

"Kami bersyukur kami bisa melanjutkan kompetisi ini dalam tingkat nasional, karena ini kali pertamanya tim KRSBI Beroda lolos ke tingkat nasional, semoga di tingkat nasional nanti kami dapat menghadapi tantangan dari tim-tim dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan hasil yang terbaik yang dapat membawa baik nama Telkom University," ujar Ikhsan dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (23/5).

Kredit

Bagikan