396 mahasiswa Telkom University magang di BUMN

user
Endang Saputra 21 Mei 2018, 13:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Kementerian BUMN RI) memulai sebuah program bernama 'BUMN untuk Negeri', membuat sebuah program magang bersertifikat bagi mahasiswa Indonesia. Sebanyak 396 Mahasiswa Telkom University menerima kesempatan ini untuk magang bersertifikat di 36 BUMN terpilih.

Rektor Telkom University, Prof. Mochamad Ashari mengungkapkan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan industri khususnya BUMN, terhadap SDM yang unggul.

"Kami berharap mahasiswa Telkom University yang telah resmi magang di beberapa BUMN, mampu menyalurkan potensi dan mendapatkan pengalaman kerja langsung di BUMN. Sertifikasi membantu meningkatkan nilai jual potensi mereka di industri nanti," ujar Azhari dari siaran tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Senin (21/5).

Nantinya, program ini memiliki target 10.000 mahasiswa magang di berbagai bidang ilmu. Mahasiswa nantinya akan mengenyam perkuliahan 3 Semester di Kampus, dua Semester di BUMN, dan satu Semester untuk mengerjakan laporan akhir.

Setiap tahun Telkom University mencetak tidak kurang dari 3.000 lulusan. Berbagai langkah telah dilakukan agar para lulusan mampu memiliki kompetensi di bidangnya dan sesuai dengan kebutuhan industri.

"Salah satunya adalah magang bersertifikat ini, di upayakan setiap tahun jumlah mahasiswa Telkom University yang memiliki sertifikasi terus meningkat," katanya.

Kredit

Bagikan