Puluhan komunitas perempuan Bandung deklarasi dukungan untuk Oded-Yana

user
Mohammad Taufik 30 April 2018, 13:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sejumlah organisasi dan komunitas perempuan di Bandung yang menamakan dirinya Aliansi Lingkaran Cinta mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calo (paslon) nomor 3 Oded M Danial-Yana Mulyana di Pilwalkot Bandung. Sedikitnya ada 68 perkumpulan dari berbagai organisasi wanita yang memberikan dukungan kepada pasangan Oded-Yana.

Ketua Aliansi Lingkaran Cinta Ina Wiyandini mengatakan, dukungan yang diberikan bukan tanpa alasan. Menurutnya, para anggota aliansi ini sangat sadar akan pentingnya pemimpin yang peduli akan kesejahteraan perempuan baik di dalam keluarga maupun dalam kehidupan sosialnya di masyarakat

"Kita tergerak untuk bagaimana caranya Oded-Yana bisa maju memenangkan Pilwalkot. Ada sampai 68 perkumpulan komunitas organisasi wanita yang memberikan dukungan," ujar Ina kepada wartawan di kawasan Jalan Malabar, Kota Bandung, Senin (30/4).

Dia mengungkapkan, salah satu program yang diusung oleh Oded-Yana memiliki satu visi dengan tujuan dari dibentuknya Aliansi Lingkaran Cinta ini yaitu menjaga ketahanan keluarga demi mendidik generasi selanjutnya agar mampu berkontribusi di saat masa produktifnya.

"Kita harapkan pasangan Oded-Yana bisa duduk di pergantian wali kota sekarang. Yang Saya lihat pasangan Oded-Yana merupakan sosok yang agamis, kemudian kriteria kejujuran dan segala macam sudah teruji. Untuk itu kami mendukung untuk pasangan calon nomor 3," katanya.

Di tempat tersebut, turut hadir langsung Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial-Yana Mulyana. Oded mengapresiasi adanya dukungan dari komunitas perempuan. Dengan adanya dukungan ini semakin menambah spirit dalam menghadapi Pilwalkot Bandung.

"Tentunya Saya mengapresiasi Aliansi Lingkaran Cinta yang telah mendukung kami. Kami merasa memiliki spirit semangat yang lebih setelah mendapat dukungan ini," katanya.

Oded menyebut bahwa pasangan Oded-Yana sendiri akan banyak menggulirkan berbagai program untuk perempuan. Salah satu programnya yakni mengembangkan sekolah ibu yang telah digagasnya.

"Tentu konsekuensi kami harus memiliki perhatian kepada mereka (perempuan). Kita Insy Allah punya program untuk ibu-ibu ini. Kita punya program ingin melanjutkan dan mengembangkan, misalnya sekolah ibu. Sekolah ibu yang telah kita kembangkan hari ini ada 180-an," kata Oded.

Dia melanjutkan, "Program akan kita teruskan, karena sekolah ibu menurut Mang Oded sudah kami gagas dan kami bentuk. Dari pelatihan menjahit, kecantikan pokoknya ada hubungannya dengan ibu-ibu telah dilakukan oleh kita. Lainnya tentu berbagai aktivitas yang akan membuat ibu ini produktif unggul akan kita lakukan di Bandung."

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan perempuan tersebut, dimulai dengan pembacaan monolog Kartini oleh Siti Nurjanah yang merupakan Ketua Yayasan Putri Bangsa. Setelah itu dilanjutkan dengan pernyataan sikap dukungan yang diwakili oleh Ketua dari Aliansi Lingkaran Cinta Ina Wiyandini.

Kredit

Bagikan