Jenius, cara pintar atur uang dari BTPN

user
Mohammad Taufik 08 April 2018, 15:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengatur keuangan bisa dibilang susah-susah gampang. Bagi yang mahir, mungkin saja ini hal sepele. Namun, banyak sekali orang yang kerap kewalahan mengatur keuangan sampai membuat akhir bulan sebelum waktu gajian adalah masa-masa kritis.

Untuk itu, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menghadirkan Jenius. Ini adalah sebuah revolusi dalam bidang perbankan dengan proses digitalisasi sejak awal.

Dengan Jenius, pengguna dapat melakukan pembukaan rekening, mengatur limit kartu, blokir, dan buka blokir kartu, serta manajemen keuangan secara swalayan dengan menggunakan smartphone berbasis Android dan iOS.

"Jenius menghadirkan berbagai fitur unik untuk mengelola life finance penggunanya, seperti In and Out, Card Center, dan Save It," ujar Digital Banking Value Proposition and Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Minggu (8/4).

Dengan In and Out, pengguna Jenius dapat melihat, menelusuri, dan mengunduh seluruh history transaksi, bahkan bisa menentukan filter berdasarkan tipe, kategori, rentang waktu, dan besarnya transaksi sehingga seluruh pencariannya lebih spesifik.

Card Center memungkinkan pengguna memiliki hingga empat kartu debit fisik dan satu kartu e-card dengan limit dan batas transaksi masing-masing kartu yang dapat diatur sendiri oleh penggunanya.

"Fitur Card Center memberikan pengguna kontrol terhadap kartu debit milik mereka. Pengguna dapat melakukan blokir dan buka blokir kartu, baik permanen maupun sementara, secara swalayan hanya melalui smartphone. Fitur ini didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengeluaran dengan mengalokasikan pengeluaran tersebut ke dalam beberapa kartu debit," kata Irwan.

Jenius juga memiliki fitur tabungan yang secara langsung dapat memisahkan dana yang ingin disisihkan dengan dana untuk kebutuhan sehari-hari. Save It memungkinkan pengguna mengalokasikan dana tabungan dan kebutuhan sehari-hari. Save it memiliki tiga fitur, yaitu Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver.

Untuk kondisi tak terduga yang membutuhkan pengeluaran mendadak, nasabah dapat mempersiapkannya melalui Flexi Saver, tabungan setara deposito yang bisa ditarik atau disetor sesuai dengan kebutuhan tanpa terikat periode waktu tertentu.

Dream Saver dapat membantu nasabah untuk mewujudkan impian dengan target dana yang ingin dicapai, sekaligus menghitung periode tabungan dan besarnya dana yang akan disetor setiap hari, minggu, atau bulan.

Sementara itu, Maxi Saver untuk simpanan maksimal dengan bunga optimal yang menawarkan pilihan periode saty hingga 12 bulan.

Kredit

Bagikan