Reuni Z, film karya Soleh Solihun dan Monty Tiwa ini hadirkan zombie

user
Mohammad Taufik 08 April 2018, 12:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Soleh Solihun kembali menelurkan karya baru bersama sutradara kawakan Monty Tiwa. Karya film hasil garapan mereka itu bertitle Reuni Z. Ini merupakan film bergenre komedi horor dengan menawarkan wabah zombie pada bagian ceritanya.

Film yang diangkat dari ide cerita Agasya Karim, Khalid Kashogi dan Soleh Solihun ini muncul karena Soleh dan ke dua temannya tersebut sering datang ke acara reuni baik sekolah maupun kuliah. Kala itu, ketiganya membayangkan bagaimana jika acara yang menyenangkan itu berubah menjadi kacau karena serangan Zombie.

Film yang diproduksi oleh Rapi Films ini di produksi dalam waktu 18 hari dengan persiapan empat bulan. Kesulitan dalam proses shooting pada saat adegan yang melibatkan 150 figuran, karena mengarahkan orang sebanyak itu untuk menjadi zombie bukan perkara yang mudah. Pelaksanaan shooting 90 persen dilakukan di SMA PSKD, Jakarta.

"Reuni Z ini adalah film dengan wabah zombie gitu. Karena filmnya komedi horor, saya benar-benar seleksi para pemain yang berperan di sini. Dengan cuma jago menjual tapi juga harus punya selera komedi," ujar Soleh Solihun saat jumpa wartawan di Mercure Bandung City Center, Jalan Lengkong Besar, kemarin.

Pemilihan pemain utama dan pendukung, kata dia, dilakukan berdasarkan usia, sebagian besar peserta reuni harus berusia di akhir 30-an dan di awal 40-an.

REUNI Z bercerita tentang Reuni SMA Zenith yang sedang berlangsung meriah. Di antara para alumni yang datang ada Juhana (Soleh Solihun), seorang aktor spesialis film murahan.

Lalu ada Jeffri (Tora Sudiro), dan istrinya Lulu (Ayushita) yang sedang mengalami krisis paruh baya. Ada juga sosok perempuan cantik misterius bernama Marina (Dinda Kanya Dewi), yang mengaku seangkatan namun tak dikenali oleh siapapun.

Pada 20 tahun lalu, hubungan mereka sempat renggang. Rasa canggung masih terasa ketika mereka bertemu kembali sore itu.

Sayang, kemeriahan itu buyar ketika para cheerleader yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni. Kini, Jeffri, Juhana, Lulu dan Marina harus berjuang untuk survive. Reuni yang harusnya waktu untuk melepas kangen kini berubah jadi waktunya untuk teman makan teman.

"Seru sih syuting film ini, saya merasa tertantang. Tantangannya umur mulai menua jadi jam 10 jam 11an gitu sudah mulai ngantuk. Sedangkan syuting harus berjalan terus, itu sih berat," kata salah seorang pemain dalam film Reuni Z, Tora Sudiro.

Film ini dijadwalkan tayang pada 12 April mendatang. Serentak diseluruh bioskop Indonesia, tentunya para pemain dan semua kru berharap film ini mampu mencuri perhatian penonton Indonesia.

Kredit

Bagikan