Para pemain legendaris Persib beri dukungan untuk Oded-Yana

user
Mohammad Taufik 31 Maret 2018, 16:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sejumlah pemain legenda Persib memberikan dukungan untuk pasangan Oded Muhammad Danial-Yana Mulyana di Pilwakot Bandung 2018. Pernyataan dukungan mereka sampaikan di sela kegiatan kampanye paslon nomor urut tiga tersebut di Jalan Pelesiran, Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan, Sabtu (31/3).

Sejumlah pemain legenda Persib yang hadir diantaranya Ajat Sudrajat, Adeng Hudaya, Encas Tonif dan
Lukas Tumbuan.

Mewakili para pemain legenda Persib, Ajat Sudrajat mengatakan sosok Oded M Danial dinilai layak mendapat dukungan karena memiliki kapasitas untuk memimpin Bandung. Terlebih lagi Oded memiliki pengalaman menjadi wakil wali kota.

"Saya sudah tahu kapasitas beliau, Saya sudah hafal betul, Insya Allah Kang Oded ini orangnya sangat amanah dan agamis itu terutama. Jadi kami dari para legend Persib, mantan-mantan Persib dari semua angkatan udah sepakat untuk bisa menyukseskan bahwa pilkada tahun ini Insya Allah Kang Oded dengan Kang Yana akan jadi pemimpin Kota Bandung," ujar Ajat yang merupakan pemain Persib yang tenar di Era 80-an ini.

Ajat pun menilai sosok pendamping Oded yakni Yana Mulyana juga memiliki kemampuan untuk memimpin Bandung. Terlebih lagi Yana banyak berkecimpung di bidang olahraga yakni sebagai Ketua Askot PSSI Kota Bandung. Yana banyak melahirkan talenta muda berbakat menjadi pemain profesional seperti Febri Haryadi dan Gian Zola.

"Saya tahu bagaimana kapasitas kang yana banyak melahirkan bibit-bibit pemain muda Persib sekarang diantaranya Febri, Zola yang sekarang banyak berkiprah di luar. Itu dari hasil pembinaan dari Kang Yana. Jadi kami sepakat tidak akan salah lah memilih mendukung Kang Oded dan Kang Yana karena kita sudah tahu kualitas beliau beliau ini," katanya.

Ajat pun berharap jika pasangan Oded-Yana diberikan amanah untuk memimpin Kota Bandung dapat memberikan banyak keberpihakan untuk lebih memajukan bidang olahraga khususnya sepakbola. Apalagi kota Bandung telah dikenal banyak melahirkan bibit-bibit pemain muda potensial.

"Jelas ya kita disini tetap konsen dengan Kang Yana sepakat bahwa kita akan terus membina para pemain pemain muda, karena dari dulu Bandung ini adalah kiblatnya sepakbola nasional. Dari dulu juga Jabar ini adalah provinsi-nya sepakbola di Indonesia. Itu akan kita lanjutkan lagi mudah-mudahan semua yang saya cita citakan bersama teman teman dapat ridho Allah swt," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Calon Wali Kotq Oded M Danial mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pemain legenda Persib. Menurut Oded, dukunga yang diberikan memberi energi positif bagi pasangan nomor 3 untuk menghadapi Pilwalkot.

"Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan dari teman-teman legenda Persib. Mudah mudahan bagi Mang Oded dan Kang Yana khususnya serta tim pemenangan ini menjadi energi positif yang luar biasa buat Saya. Karena kita tentu tidak sekadar ikut berkontestasi di dalam pilwalkot di Bandung ini tetapi tentu Mang Oded dan Kang Yana juga dengan teman-teman dari legenda Persib ini kita sudah banyak diskusi mereka mengharapkan bisa mengantarkan Kang Oded dan Kang Yana ke Pendopo," kata Oded.

Bila terpilih, Oded pun akan merealisasikan sejumlah aspirasi dari para pemain legenda Persib, termasuk membangun museum khusus untuk para legenda Persib yang belum terealisasi.

"Itulah yang disebut Bandung Juara lanjutkan. PR (pekerjaan rumah) yang belum terselesaikan insyaallah itu tugas Mang Oded dan Kang Yana untuk menuntaskan," ujarnya memungkasi.

Kredit

Bagikan