Pembangunan gedung Puskesos ditargetkan rampung pada akhir tahun ini

user
Mohammad Taufik 31 Maret 2018, 10:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Sosial menargetkan pembangunan gedung pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) dapat rampung pada akhir tahun ini. Bangunan yang berlokasi di Rancacili, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari ini akan menjadi tempat rehabilitasi bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) Kota Bandung.

"Insy Allah 2018 selesai, finish," ujar Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung Tono Rusdiantono, Jumat (30/3).

Menurut Tono, keberadaan Puskesos ini dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan PMKS secara terpadu. Nantinya akan menjadi tempat rehabilitasi untuk 26 jenis PMKS seperti anak jalanan, WTS, gelandangan pengemis dan lainnya.

Menurut Tono selama ini penanganan PMKS masih bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Jadi nanti permasalahan 26 jenis PMKS masuk di Puskesos. Kenapa pemkot buat itu, tujuannya untuk menyelesaikan permasalahan sosial seperti WTS, anak jalanan, anak terlantar. Nanti masuk di situ," ujarnya.

Tono menambahkan, saat ini pembangunan Puskesos tahap lanjutan akan segera masuk ke dalam tahap lelang. Rencananya April dapat segera dibangun. "Sebentar lagi tender. Akhir April Insy Allah," katanya.

Kredit

Bagikan