Persib sambut laga pembuka Liga 1 2018 dengan hasil imbang lawan PS Tira

user
Endang Saputra 27 Maret 2018, 09:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengawali laga pembuka Liga 1 2018, Persib Bandung harus puas memetik satu poin usai ditahan imbang tim tamu PS TIRA dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Senin (26/3). Persib harus kecolongan di menit akhir pertandingan setelah sundulan pemain PS Tira, Aleksander Rakic memupus harapan kemenangan Persib yang sudah berada di depan mata.

Kedua tim memulai pertandingan dengan saling serang. Persib yang sangat berambisi untuk meraih kemenangan di laga pembuka langsung melakukan pressure kepada tim tamu. Persib Bandung melalui sisi kiri, Febri Haryadi berhasil mencuri bola dari pemain PS Tira. Febri kemudian langsung memberikan umpan kepada Ezechiel N'Douassel. Namun penjaga gawang PS Tira Sahrul Fadil berhasil memutus umpan dari Febri.

Ezechiel kembali mendapat peluang pada menit 16 saat menerima umpan dari Supardi Natsir lewat sepak pojok. Namun lagi-lagi bola dapat diamankan oleh Sahrul.

Tidak lama, peluang emas kembali diraih Ezechiel lewat sundulan. Namun kembali berhasil ditepis oleh penjaga gawang PS Tira Sahrul Fadil.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, salah satu faktor kegagalan Persib meraih kemenangan yakni karena para pemain kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan. Padahal permainan anak asuhannya mendominasi pertandingan sejak babak pertama.

"Kita lihat di 90 menit konsisten, bagus. Apa yang kita minta sama pemain semua kelihatan bagus. Cuma satu bola yang diambil di menit terakhir, kita 'tidur' di saat seperti itu," ujar Soler kepada awak media seusai pertandingan.

Dia pun tidak menampik jika penampilan para pemainnya mulai menurun jelang akhir pertandingan. Namun dari tingkat penguasaan bola Persib lebih baik dibandingkan PS Tira.

"Saya lihat ball position kita lebih tinggi dari mereka. Beberapa kali berulang kali hampir tercipta gol dari kita," kata dia.

Namun demikian, dia tidak ingin lama-lama kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya di laga pembuka. Di pertandingan berikutnya, Persib harus dapat meraih poin penuh.

"Ya kita juga baru disini, kita baru mulai hari ini, masih ada jarak panjang. Dan kita harus kelihatan Minggu depan bagaimana. Yang penting di rumah (di kandang) tidak kalah," ungkapnya.

Dengan hasil seri ini ini, Persib memperpanjang rekor tidak pernah menang di laga pembuka dalam 3 tahun terakhir. Pada kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016, Persib ditahan diimbangi Sriwijaya FC 1-1. Satu tahun berikutnya Di Liga 1 2017, Persib kembali ditahan imbang saat melawan Arema FC dengan skor 0-0.

Kredit

Bagikan