1.000 karyawan Bio Farma ikuti sosialisasi perjanjian kerja bersama

user
Endang Saputra 14 Maret 2018, 10:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bio Farma sosialisasikan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2018-2020. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh sekitar 1.000 karyawan di Gedung Serba Guna Bio Farma, Senin (12/3).

Dihadiri oleh Direktur SDM dan umum, M. Disril Revolin Putra dan Ketua Umum Himpunan Karyawan (HIKA) Bio Farma Usman serta Kepala Divisi SDM Wawan Setiawan.

"Sosialisasi ini sangat penting sehingga karyawan memahami hak dan kewajibannya, perusahaan berkomitmen untuk pemenuhan aspek kesejahteraan karyawan baik sesuai aturan normatif maupun beberapa benefit tambahan sesuai dengan kondisi perusahaan, ini perlu untuk meningkatkan produktivitas," ujar Disril dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (13/3).

Kepala Divisi SDM Bio Farma Wawan Setiawan yang didampingi oleh Erman Tritama selaku PPKB (Perunding Perjanjian Kerja Bersama) memaparkan dan membahas tentang pasal-pasal yang berlaku pada PKB periode sebelumnya, serta menyampaikan perubahan penting pada PKB periode 2018-2020.

"Beberapa perubahan pada PKB 2018-2020 ini, di antaranya menyangkut perubahan kebijakan perusahaan mulai dari kedisiplinan karyawan yang berdampak pada kesejahteraan, perubahan waktu kerja, rekreasi untuk para karyawan, jaminan kesehatan untuk para karyawan dengan cara menyisihkan uang karyawan untuk kesehatan semua karyawan di saat tua nanti," kata Wawan.

Karyawan juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dan menyampaikan pesan dan tanggapan terhadap PKB baru tersebut.

Dengan telah disosialisasikannya Perjanjian Kerja Bersama 2018-2020 ini diharapkan, karyawan semakin solid dan terus berinovasi sehingga mampu meningkatkan inovasi perusahaan untuk mencapai target kinerja yang lebih baik pada tahun 2018.

Kredit

Bagikan