Nurul-Ruli janjikan ini untuk para ibu, anak dan penyandang disabilitas

user
Mohammad Taufik 02 Maret 2018, 11:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Calon Wakil Walikota Bandung Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) mengisi kegiatan kampanye dengan mengunjungi Kampung Sukalilah RW 02 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kamis (1/3).

Dalam pertemuan dengan warga, banyak Ibu-Ibu yg menanyakan tentang program kota ramah anak, perempuan dan disabilitas yang digagas.

Ruli mengungkapkan, kepedulian pasangan Nurul-Ruli dalam Pilwalkot Bandung ini terhadap perempuan dan anak serta penyandang disabilitas sangat tinggi. Sehingga, pihaknya secara khusus membuat program tersebut.

Ruli mengungkapkan, jika dirinya terpilih memimpin Bandung, akan ada program pelatihan keterampilan yang mempunyai nilai ekonomis. "Tujuannya, agar kemampuan ibu-ibu bisa meningkat untuk membantu perekonomian keluarga," ujar Ruli.

Selain itu, Ruli juga mengungkapkan, akan membangun 100 day care untuk anak anak yang tersebar di kota Bandung. Tujuannya agar saat ibu-ibu yang mempunyai pekerjaan dapat menitipkan anak-anaknya dengan tenang.

Selanjutnya, pasangan Nuruli merencanakan juga program Bandung carara'ang. Program ini untuk melindungi warga dari banyak gangguan keamanan terjadi lantaran banyak daerah di Kota Bandung masih gelap saat malam hari.

"Jika carara'ang pasti gangguan akan berkurang, terutama perempuan tidak takut lagi. Tapi, hal yang utama juga adalah peningkatan ekonomi keluarga. Banyak kejahatan terjadi lantaran kondisi ekonomi. Maka, peningkatan ekonomi di tingkat keluarga akan menjadi prioritas juga, agar kejahatan karena motif ekonomi bisa sangat berkurang," katanya.

Kredit

Bagikan