Tayangan boneka di TV mampu tingkatkan daya tangkap pada anak

user
Endang Saputra 27 Februari 2018, 10:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menonton televisi merupakan salah satu aktivitas hiburan bagi anak-anak. Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh bagi anak-anak dan orangtua saat menonton tayangan televisi yang berkualitas, salah satunya seperti perkembangan sosial.

Saat menonton televisi orangtua bisa berinteraksi dan menjalin komunikasi dengan anak. Misalnya, orangtua bisa bertanya kepada anak mengenai tayangan yang ditonton dan bagaimana pendapatnya tentang tayangan tersebut.

Melalui cara ini orangtua dapat membuka percakapan yang memikat si kecil untuk mengobrol dan menjelaskan lebih banyak tentang apa yang mereka tonton, hal ini dapat membantu meningkatkan kemampuan sosialnya.

Tayangan boneka yang terdiri dari karakter hewan berbulu yang lucu dapat meningkatkan daya tangkap anak melalui gambar visual dan juga musik atau nyanyian. Warna dan bentuk dari setiap tokoh karakter dapat mempengaruhi perkembangan otak kanan anak-anak.

Pertunjukan boneka ini tentu saja memiliki alur cerita seperti kehidupan manusia sehari-hari yang bisa menumbuhkan perkembangan kognitif dan sosial anak.

Untuk menambah kesenangan, keseruan dan proses belajar, orangtua dapat lebih dekat dengan anak melalui tayangan pertunjukan boneka terbaru ZooMoo, Teddies. Tokoh boneka Teddies terdiri dari Dom, Meeks, Tizzy dan Sparky. Mereka adalah hewan-hewan periang yang tinggal dan bermain di Teddy Town.

"First Media melihat kebutuhan pelanggan akan tayangan keluarga yang tidak hanya menyajikan hiburan, tetapi memiliki unsur edukasi,” kata Djoko Adnan, Marketing Communication Department Head PT Link Net Tbk dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (27/2).

Mereka (tokoh dalam ZooMoo) saling bertemu setiap hari dan berteman dekat seperti saudara. Setiap tokoh memiliki karakter yang berbeda.

Sama hal nya seperti anak-anak, mereka belajar bagaimana rasanya tumbuh besar, berteman, bersikap baik kepada orang lain, membantu, membuat kesalahan, menghormati dan menghargai orang lain. Bahkan terkadang jika keadaan sulit, mereka akan saling membantu, karena itulah gunanya teman. Teddies hadir di ZooMoo setiap hari Sabtu, pukul 13.00 Wib.

"Melalui program Teddies, kami berharap bisa memberikan lebih banyak kebahagiaan, energi positif dan menjadi sahabat keluarga yang dapat menguatkan ikatan keluarga, khususnya hubungan antara orangtua dan anak," katanya.

Kredit

Bagikan