Anjing gembala Jerman unjuk gigi dalam kompetisi di Universal Hotel

user
Endang Saputra 27 Februari 2018, 09:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sederet anjing ras gembala Jerman atau German shepherd nampak unjuk gigi dalam ujian dan pameran wilayah Indonesian German Shepherd Community (IGSC) Jawa Barat di G. H. Universal Hotel, pada Sabtu dan Minggu (24-25/8) lalu.


Anjing berukuran besar dengan perangai nan gagah itu menampilkan kemampuan terbaiknya dalam kompetisi yang diselenggarakan selama dua hari itu.

Vice President Landesgruppe Bayern-Sud, Lothar Quoll (SV Jerman) dan IGSC Bidang Begleithund & Schutzhund/IPO, Lie Bie Hian dipercaya menjadi penilai dalam kesempatan tersebut.

"Dalam acara yang digelar di playground G. H. Universal Pet Inn ini, puluhan Anjing Gembala Jerman ikut meramaikan dengan berbagai kelas dan ukuran," ujar Marketing Communication Manager G. H. Universal Hotel Bandung, Stefanus Henry, Minggu (25/2).

Dalam acara ini, dilakukan pengujian bagi anjing-anjing tersebut. Di antaranya adalah Begleithund, sebuah ujian dasar untuk menguji kepatuhan dan kestabilan anjing, juga IPO yang merupakan tata cara ujian secara internasional.


IPO terdiri dari tiga level yang tiap level dibagi menjadi tiga bagian pelacakan, ketaatan dan penyerangan. Ujian ini dilakukan untuk menguji kemampuan anjing, khususnya German Shepherd.

"Acara yang digelar setiap tahun ini juga menjadi ajang unjuk gigi bagi anjing-anjing yang telah terlatih untuk berkompetisi," kata dia.

Pameran Anatomi Anjing Gembala Jerman merupakan suatu kegiatan uji kompetisi keindahan gerak serta kualitas bentuk fisik (anatomi) yang sesuai ketentuan standar serta kualifikasi berdasarkan jenis kelamin juga umur untuk menjadi Anjing Gembala Jerman sejati oleh para pakar/juri yang berkualifikasi SV dari Jerman , di mana merupakan kegiatan rutin yang bergengsi di dunia kinologi.

Melalui Event Indonesian German Shepherd Community ini diharapkan dapat menajwab antusiasme para exhibitor, breeder, dan penghobi seluruh Indonesia dalam ajang pembuktian ketangguhan anjing-anjing hasil binaan dan pembiakkan mereka.

Kredit

Bagikan